Nyoblos di TPS 004, Bupati Tantri Sempat Alami Kesulitan
Bupati Probolinggo Hj P Tantriana Sari memasukan surat suara. (BM/Saifullah)
By: masip
17 Apr 2019 11:22
 
 
PROBOLINGGO (BM) - Bupati Probolinggo Hj P Tantriana Sari dan suaminya Drs H Hasan Aminuddin melakukan pencoblosan atau memberikan hak suara di Tempat Pemungutan Suara atau TPS 004 Kelurahan Sidomukti Kecamatan Kraksaan Kabupaten Probolinggo, Rabu (17/4).
 
Bupati tiba di TPS sekitar pukul 10. 13 WIB. Selain itu, Bupati sempat bercengkrama dengan sejumlah warga yang antri di dalam TPS.
 
Selanjutnya, orang nomor 1 di Kabupaten Probolinggo itu melakukan pencoblosan 5 surat suara Pemilu bersama dengan suaminya Drs H Hasan Aminuddin.
 
Saat melaksanakan pencoblosan, mengaku sempat mengalami kesulitan lantaran kondisi surat suara yang terlalu besar dan memang dengan jumlah yang tidak sedikit.
 
“Sempat sedikit kesulitan, terlalu besar itu surat suaranya. Tambah kan ini pemilu serentah jadi banyak juga yang harus di coblos,”katanya.
 
Sementara itu, Drs H Hasan Aminuddin menyebutkan, angka partisipasi pemilih pada Pemilu 2019 cukup memikat perhatian publik.
 
"Saya berangkat dari Kota Probolinggo dengan jarak 20 Kilometer, Alhamdulillah, Partisipasi pemilih cukup banyak dan jalan raya sepi. Seperti ketika lebaran,"jelasnya.
 
Perlu di ketahui, di TPS 004 Kelurahan Sidomukti Kecamatan Kraksaan, terdapat 299 Daftar Pemilih Tetap (DPT). Sedangkan jumlah DPT di kelurahan tersebut mencapai 2.910 dengan 10 TPS. (sip)

Create Account



Log In Your Account