Pasca Laka Subang, Satlantas Probolinggo Razia Bus

Senin, 11 Februari 2018  22:35

Pasca Laka Subang, Satlantas Probolinggo Razia Bus
PROBOLINGGO (BM) – Kepolisian Resor Probolinggo melakukan razia bus dan kendaraan umum yang melintas di jalur Pantura Kabupaten Probolinggo, Minggu (11/2).
 
Hal itu dilakukan setelah kecelakaan maut Bus Pariwisata yang mengakibatkan 27 orang meninggal dunia di Kawasan Kecamatan Ciater Kabupaten Subang, Sabtu (10/2).
 
Dalam razia tersebut, petugas mendapati sejumlah bus yang tidak layak jalan dan tak dilengkapi SIM maupun STNK. Polisi memberlakukanpenilangan serta memberikan imbauan pada penumpang bus untuk mengingatkan sopir agar tidak ugal-ugalan di jalan raya.
 
Kasat Lantas Polres Probolinggo Ajun Komisaris Polisi Ega Prayudi mengatakan, pihaknya akan lebih mengawasi bus-bus pariwisata yang melintas dengan melakukan pemeriksaan surat-surat kendaraan dan surat izin mengemudi (SIM).
 
"Kita lakukan razia dan imbauan khususnya pada kendaraan bus sebagai tindaklanjut antisipasi atau pencegahan agar laka lantas tersebut tidak terjadi di wilayah hukum Polres Probolinggo," jelasnya.
 
Putra Komedian Tukul Arwana ini menambahkan, untuk kendaraan besar lainnya seperti truk yang beratnya lebih dari 10 ton, juga akan dilakukan tindakan serupa. Secara kasat mata, masih kata AKP Ega, memang sulit untuk membedakan mana kendaraan yang layak jalan atau tidak.
 
Pemeriksaan secara menyeluruh, kata dia, perlu dilakukan agar memastikan buruk atau tidaknya kendaraan tersebut. "Karena, kendaraan bus itu, membawa penumpang yang lumayan banyak,"pungkasnya. (sip/udi) 
 
OTHER NEWS


TERKINI

SELENGKAPNYA
EDISI TERBARU Edisi 21 Juni 2017

Untuk langganan Koran Berita Metro, hubungi (031)5318686 Alamat Jl.Tunjungan Nomor 86 Surabaya.

E-paper

>