Peduli Palu, Jurnalis Ngamen Kapolres-Wabup Turun Jalan

Kamis, 11 Oktober 2018  15:15

Peduli Palu, Jurnalis Ngamen Kapolres-Wabup Turun Jalan

Wakil Bupati Probolinggo, turun jalan untuk aksi Galang dana. (BM/Saifullah)

PROBOLINGGO (BM) – Belasan Kuli Tinta yang tergabung Kelompok Kerja (Pokja) Jurnalis Kraksaan menggelar aksi ngamen di jalanan. Jurnalis Ngamen tersebut untuk menggalang dana Peduli korban bencana Palu dan Donggala, Kamis (11/10). 
 
Para kuli tinta melakukan aksi Ngamennya tersebut di Jln Panglima Sudirman Kota Kraksaan Kabupaten Probolinggo.
 
Dengan memegang kardus bertuliskan Peduli Bencana Donggala dan Palu, membuat pengendara roda dua dan roda empat memasukan uang.
 
Bahkan, Kapolres AKBP Fadly Samad, Wakil Bupati Probolinggo Timbul Prihanjoko, Wakil Ketua DPRD Wahid Nurahman, Kepala Diskominfo Tutug Edi Utomo, Camat Krejengan juga memasukan sejumlah uang ke dalam kardus yang sudah di siapkan sebelumnya.
 
Selain itu, Kapolres dan Wabup turun ke jalan meminta dana sumbangan kepada pengendara yang melintas di jalan raya Panglima Sudirman atau depan Kantor Bupati Probolinggo.
 
Dalam penggalangan dana tersebut terkumpul sejumlah Rp 6.215.700. 
 
Ketua Pokja Kraksaan Richard mengatakan, aksi itu untuk menyentuh masyarakat agar peduli pada korban bencana di Palu dan Donggala. 
 
“Dana itu akan kami salurkan kepada panyalur yang terpercaya dan bertanggunf jawab,” katanya.
 
Sementara itu, Wakil Bupati Probolinggo, Drs H Ahmad Timbul Prihanjoko menyatakan, kalau aksi para jurnalis tersebut cukup menyentuh. 
 
"Jurnalis itu bukan hanya mencari berita, tapi Jurnalis juga mencari donasi untuk peduli Gempa. Saya pribadi, sangat salut pada reken-reken Jurnalis Pokja Kraksaan,"jelasnya. (sip)
 
 
OTHER NEWS


TERKINI

SELENGKAPNYA
EDISI TERBARU Edisi 21 Juni 2017

Untuk langganan Koran Berita Metro, hubungi (031)5318686 Alamat Jl.Tunjungan Nomor 86 Surabaya.

E-paper

>