PPL Bawaslu Kabupaten Probolinggo Batal Gajian Pertama

Minggu, 04 Februari 2018  23:30

PPL Bawaslu Kabupaten Probolinggo Batal Gajian Pertama
PROBOLINGGO (BM) - Ratusan petugas Pengawasn Pemilu Lapangan (PPL) di 330 desa/kelurahan di 24 kecamatan di Kabupaten Probolinggo, urung mendapatkan gaji/honor pertama mereka yang seharusnya mereka terima Senin (5/2) hari ini.
 
Hal ini terjadi lantaran adanya surat edaran dari Bawaslu pusat tentang pembayaran honor pegawai pemerintah non pegawai negeri sipil (PPNPN) yang menyebutkan bahwa gaji PPL baru bisa ditransfer pada awal bulan Maret mendatang.
 
"Ada penundaan gaji sebagai akibat karena turunnya SK dari Bawaslu yang berada diatas batas tanggal penerbitan SK yakni pada 1-14 Januari.  Sehingga honor PPL baru bisa ditransfer pada bulan selanjutnya yakni pada awal bulan Maret mendatang, " ujar Ketua Bawaslu kabupaten Probolinggo, Zaini Gunawan, Minggu (4/2).
 
Namun demikian, ujar Zaini, adanya pemunduran penerimaan gaji tersebut akan dikompensasi dengan adanya perpanjangan kontrak kerja sampai pada bulan Juli mendatang.  Karena seharusnya kontrak kerja PPL hanya sampai pada bulan Juni atau setelah usainya gelaran Pilbup dan Pilgub. "Ada kompensasinya yakni perpanjangan kontrak kerja yang akan diperpanjang satu bulan daripada yang seharusnya, " ujarnya. 
 
Dia menyebut adanya keterlambatan pembayaran honor PPL ini tidak sepatutnya terlalu dipermasalahkan.  Lantaran sudah diberikan kompensasi yang jelas yakni perpanjangan masa kontrak kerja dan sama sekali tifak mengurangi hak dari PPL itu sendiri,  
 
"Banyak yang tanya kenapa bisa molor,  tapi saya jelaskan dan tegaskan lagi bahwa halnini tidak hanya terjadi pada PPL di kabupaten Probolinggo,  tapi juga di seluruh wilayah Jawa Timur bahkan nasional, " tegasnya. 
 
Namun demikian secara pribadi ia menyampaikan permohonan maafnya atas tidak disampaikannya honor pertama PPL sesuai dengan jadwal yang ada sebelumnya yakni pada tanggal 5 februari yang berubah menjadi awal Maret mendatang, "Saya sampaikan permohonan maaf atas keterlambatan ini,  namun mohon dimengerti bahwasannya ini dilakukan demi tertib administrasi baik dalam tata kelola dan pertanggung jawabannya, " tandasnya. (sip/udi)  
 
OTHER NEWS


TERKINI

SELENGKAPNYA
EDISI TERBARU Edisi 21 Juni 2017

Untuk langganan Koran Berita Metro, hubungi (031)5318686 Alamat Jl.Tunjungan Nomor 86 Surabaya.

E-paper

>