Safari Rajabiyah Hasan Ingatkan Pentingnya Sholat Lima Waktu

Senin, 11 Februari 2019  16:39

Safari Rajabiyah Hasan Ingatkan Pentingnya Sholat Lima Waktu

Safari Rajabiyah di Daerah Kecamatan Paiton.

PROBOLINGGO (BM) - Mustasyar PCNU Kabupaten Probolinggo dan Kota Kraksaan yang juga anggota Komisi VIII DPR RI Drs. H. Hasan Aminuddin, M.Si menyampaikan bahwa Rajabiyah merupakan sebuah peringatan sekaligus untuk mengingatkan seluruh umat Islam bahwa sebentar lagi akan memasuki bulan suci Ramadhan. Sehingga umat Islam, baik yang sudah Islam sejak lahir atau yang baru masuk Islam untuk bersiap-siap untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadhan.
 
Hal tersebut disampaikan oleh H. Hasan Aminuddin ketika menghadiri kegiatan Safari Rajabiyah Bupati dan Wakil Bupati Probolinggo di halaman Pondok Pesantren Arriyadlah Desa Pandean Kecamatan Paiton, Senin (11/2/2019) siang. 
 
"Selain peringatan bagi semua umat Islam tentang datangnya bulan suci Ramadhan, Rajab ini juga mengajak kita untuk introspeksi diri. Apakah sholat kita sudah beres atau tidak pernah sholat sama sekali. Dalam sehari semalam kita hanya diwajibkan menunaikan sholat lima kali. Sholat ini hukumnya wajib dan tidak bisa digugurkan dengan yang lain," katanya. 
 
Menurut Hasan, introspeksi diri ini sangat penting agar persoalan sholat lima waktu menjadi azimat agar bisa hidup bahagia lahir dan batin. "Silahkan potret masyarakat yang hidupnya ruwet pasti sholatnya tidak lima waktu atau tidak pernah sholat sama sekali. Kalau manusia sholatnya lengkap pasti dalam hidupnya tidak akan mampu menilai amaliah orang lain," jelasnya. 
 
Dalam kesempatan tersebut Hasan mengajak masyarakat agar menjadikan momentun Rajabiyah ini untuk meningkatkan hablumminallah dan hablumminannas dalam kehidupannya. 
 
"Hablumminallah dapat dilakukan dengan memperbaiki kualitas ibadah sholat lima waktu. Sementara hablumminnas dilakukan dengan tidak mencari-cari persoalan orang lain, tetapi carilah persoalan diri sendiri. Nilailah orang lain dengan memakai hakekat dan diri sendiri dengan syariat. Dengan demikian Insya Allah tidak akan mudah menilai orang lain," pungkasnya. 
 
Kegiatan yang dihadiri oleh ribuan peserta dari para kepala desa dan perangkat desa, guru PAUD dan tenaga kesehatan serta tokoh agama dan tokoh masyarakat di Kecamatan Paiton ini dihadiri oleh Rais PCNU Kota Kraksaan KH. Munir Kholili bersama sejumlah pengurus PCNU Kota Kraksaan, Forkopimka Paiton serta sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Probolinggo. (sip)
OTHER NEWS


TERKINI

SELENGKAPNYA
EDISI TERBARU Edisi 21 Juni 2017

Untuk langganan Koran Berita Metro, hubungi (031)5318686 Alamat Jl.Tunjungan Nomor 86 Surabaya.

E-paper

>