Sambut Hari Santri, Polres Probolinggo Silaturahmi ke Ponpes

Jumat, 19 Oktober 2018  18:13

Sambut Hari Santri, Polres Probolinggo Silaturahmi ke Ponpes

Aitpu Hendro menyalurkan Sarkon dari Kapolres Probolinggo pada KH Ahmad Qirom. (BM/Saifullah)

PROBOLINGGO (BM) - Sambut Hari Santri Nasional (HSN) 2018, Polres Probolinggo melalui Paur Kesehatan mengunjungi Pengasuh Pondok Pesantren Baitul Muslimin di desa Tegalrejo Kecamatan Dringu Kabupaten Probolinggo, Jum'at (19/10).
 
Paur Kesehatan Polres Probolinggo tersebut datang ke Ponpes, sekitar pukul 14.30 WIB dan langsung disambut oleh KH Ahmad Qirom. "Alhamdulillah, kami bisa melakukan Silaturahmi ke Ponpes ini,"jelasnya Aitpu Hendro.
 
Dalam kesempatan tersebut, KH Ahmad Qirom mengajak Paurkes untuk melihat-lihat santri di Ponpes tersebut. "Alhamdulillah, santrinya di sini (Ponpes) ada yang berasal dari Gersik,"akunya.
 
Bahkan pada Santri, Aitpu Hendro sempat mengucapkan selamat hari Santri sambil berjabat tangan. "Selamat Hari Santri ya adik-adik,"ucapnya singkat.
 
KH Ahmad Qirom menyebutkan, kalau pihaknya sering ngantuk jika memberi pelajaran kitab kuning pada santrinya. "Ketika saya ngajar, saya sering mengalami ngantuk,"jelasnya.
 
Kemudian, Aiptu Hendro melakukan pengecekan kesehatan berupa Tensi pada KH Ahmad Qirom yang berasal dari Pare Kediri. 
 
Selanjutnya, Paur Kesehatan Polres Probolinggo memberikan obat dan vitamin pada pengasuh ponpes agar ketika mengajar pada santrinya tidak merasakan ngantuk. "Obatnya di minum Pak Kyai ya,"ucap Hendro.
 
Dalam kesempatan tersebut, Aiptu Hendro juga menyalurkan Sarana Kontak dari Kapolres Probolinggo. (sip)
 
 
 
OTHER NEWS


TERKINI

SELENGKAPNYA
EDISI TERBARU Edisi 21 Juni 2017

Untuk langganan Koran Berita Metro, hubungi (031)5318686 Alamat Jl.Tunjungan Nomor 86 Surabaya.

E-paper

>