Secara Maraton Polres Probolinggo Ajak Warga #TolakKerusuhan

Kamis, 16 Juni 2019  10:57

Secara Maraton Polres Probolinggo Ajak Warga #TolakKerusuhan

Kapolres AKBP Eddwi bersama Ketua Bhayangkari Cabang Probolinggo melepas Balon (BM/Saifullah)

PROBOLINGGO (BM) - Polres Probolinggo secara maraton mengajak masyarakat Kabupaten Probolinggo untuk menciptakan suasana damai dan tolak kerusuhan.
 
Sejak sebelum pelaksanaan Pemilu serentak hingga kini, Kapolres Probolinggo, AKBP Eddwi Kurniyanto mengadakan kegiatan yang membawa masyarakat bersikap arif untuk menolak segala bentuk kerusuhan menuju Indonesia damai.
 
Seperti dalam rangakaian acara HUT Bhayangkara ke 73 yang diperingati secara meriah di halaman Mapolres Probolinggo, Minggu (16/6) pagi.
 
Acara jalan santai diawali dengan senam bersama di halaman Mapolres Probolinggo, juga melibatkan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).
 
Ada ratusan hadiah yang disediakan untuk masyarakat dan diberikan dengan cara diundi sesuai kupon yang dipegang peserta secara gratis dengan hadiah utama lainnya.
 
"Mari gelorakan tolak kerusuhan untuk Kabupaten Probolinggo damai," pinta AKBP Eddwi sesaat sebelum melepas rangkaian balon ke udara sebagai tanda gerakan menolak kerusuhan.
 
Menurut Eddwi, acara yang digelar Polres disuguhkan kepada masyarakat Kabupaten Probolinggo untuk senang - senang dan memberikan yang terbaik bagi Kabupaten Probolinggo.
"Bersatu untuk tolak kerusuhan dan 'Ajegeh' (Menjaga) Probolinggo" kata AKBP Eddwi.
 
Menurut Eddwi, Kabupaten Probolinggo yang selama ini sudah kondusif harus dipertahankan. Sebab, dengan begitu, kekondusifan daerah bisa di rasakan oleh masyakarat luas.
 
Pantauan di lapangan, ribuan peserta yang hadir turut hanyut jalan santai melintasi rute yang telah tetapkan panitia.
 
Sebelum diberangkatkan, mereka disuguhkan dan menggelorakan selogan dengan lantang, kerusuhan no, perdamaian yes.
 
AKBP Eddwi juga ikut jalan santai menyusuri rute hingga finish. Titik finish kembali ke halaman Mapolres Probolinggo dan dilanjutkan dengan pengundian hadiah.
 
Kupon diberikan gratis dan peserta wajib ikut jalan santai menyusuri rute untuk memasukkan kupon ke dalam kotak disejumlah titik.
 
Dalam rangkaian HUT Bhayangkara ke 73 ini, polres masih akan menambah serangkaian acara lainnya. (sip)
OTHER NEWS


TERKINI

SELENGKAPNYA
EDISI TERBARU Edisi 21 Juni 2017

Untuk langganan Koran Berita Metro, hubungi (031)5318686 Alamat Jl.Tunjungan Nomor 86 Surabaya.

E-paper

>