Siswa Penyelamat Merah Putih Bertemu Bupati Probolinggo
Rizky dan Adit bertemu Bupati Probolinggo dan Anggota DPR RI di Pendopo Dringu. (BM/Saifullah)
By: masip
18 Ags 2019 15:47
 
 
PROBOLINGGO (BM) - Kedua pelajar yang menyelamatkan Bendera Merah Putih saat terjadinya insiden Bendera tersangkut tiang, bertemu Bupati Probolinggo Hj P Tantriana Sari, Minggu (18/8) siang di Pendopo Kecamatan Dringu.
Keduanya yang merupakan warga Kecamatan Dringu itu adalah Fajar Yudha Rizky (17), warga Desa Taman Sari dan Muhamad Firman Aditiya Pradana (12) Warga Desa Kalirejo.
Bupati Probolinggo Hj P Tantriana Sari memberikan penghargaan pada kedua siswa tersebut berupa sepeda angin dengan harga belasan juta rupiah.
Menurutnya, dia begitu bangga ada siswa SMA Negeri 1 Dringu, lantaran berhasil menyelamatkan Bendera Merah Putih saat upacara penurunan bendera di halaman kantor Kecamatan Dringu.
"Saya juga melihat aksi heroiknya itu melalui video yang viral di medsos. Padahal anginnya begitu besar. Berkat keberanian dan nyawa taruhannya, bendera itu bisa terselamatkan dan upacara penurunan benderapun berjalan dengan lancar,"jelas Tantri.
Tantri yang sempat bertanya pada Yudha soal cita-citanya untuk menjadi TNI, agar cita-cita penyelamat bendera tersebut harus dikawal oleh Pemkab Probolinggo.
"Saya sempat bertanya pada Rizky, karena dia sudah kelas XII di SMA Negeri 1 Dringu, ingin menjadi anggota TNI. Nah, kami terus di mengawal betul,"paparnya.
Sebab masih kata Tantri, Yudha begitu peduli terhadap Indonesia dan memiliki rasa Nasionalis tinggi. "Doakan saja semoga cita-citanya berhasil,"pungkasnya.
Sebelumnya diberitakan, Yudha Rizky berhasil memanjat tiang bendera dengan angin besar hanya untuk menyelamatkan Bendera Merah Putih saat upacara penurunan bendera dalam HUT ke 74 Republik Indonesia. (sip)

Create Account



Log In Your Account