Tiga kecamatan di Kab Probolinggo Akan Terpasang Gas Bumi

Rabu, 09 Januari 2019  16:16

Tiga kecamatan di Kab Probolinggo Akan Terpasang Gas Bumi

Bupati Probolinggo Hj P Tantrina Sari berdiskusi dengan Menteri ESDM di PLTU Paiton.

PROBOLINGGO(BM) – Tiga Kecamatan di Kabupaten Probolinggo, akan segera terpasang Jaringan Gas Bumi untuk rumah tangga di perkampungan. Tiga Kecamatan tersebut ialah Kecamatan Tongas, Sumberasih dan Kecamatan Dringu.
 
Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Bupati Probolinggo Hj P. Tantriana Sari, saat mendampingi Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan, saat melakukan kunjungan di PLTU Paiton. 
 
Menurut Bupati Tantri, kalau kedatangan Menteri Jonan ke Kabupaten Probolinggo,  juga membahas rencana penambahan jaringan gas bumi untuk rumah tangga.
 
“Ya, program Jargas ini juga merupakan program dari Menteri ESDM.dari itu kami sangat mendukung dengan adanya program ini,” kata Tantriana, kepada sejumlah wartawan.
 
Saat ini kata dia, pemerintah tengah berkomitmen untuk terus mendorong dan mempercepat program Jargas tersebut. Setiap tahunnya, pemerintah mengeluarkan dana APBN untuk menambah jaringan gas rumah tangga di berbagai daerah. Sehingga semakin banyak masyarakat yang merasakan manfaat besar penggunaan gas bumi.
 
Tantri menyebut, pada tahun 2019 ini tiga wilayah kecamatan di Probolinggo dipastikan akan terpasang Jargas, meliputi Kecamatan Tongas, Sumberasih, dan Kecamatan Dringu. Untuk sementara akan diaplikasikan pada 5.000 rumah tangga dari target 10.000 KK (Kepala Keluarga). 
 
“Kami sudah sampaikan kepada bapak Menteri ESDM, bahwa rakyat Kabupaten Probolinggo, siap untuk menerima program Jargas itu. Nantinya setelah target di tiga wilayah tersebut terlampaui, selanjutnya Kecamatan Leces dan Gending, juga siap untuk menerima program tersebut,” terang Tantriana. (sip)
OTHER NEWS


TERKINI

SELENGKAPNYA
EDISI TERBARU Edisi 21 Juni 2017

Untuk langganan Koran Berita Metro, hubungi (031)5318686 Alamat Jl.Tunjungan Nomor 86 Surabaya.

E-paper

>