Truk Pasir ‘Disambar’ KA Mutiara Timur

Jumat, 16 September 2016  19:27

Truk Pasir ‘Disambar’ KA Mutiara Timur

Truk pasir terlihat ringsek usai ‘disambar’ kereta api di perlintasan tanpa palang pintu di Desa Pesisir, Kabupaten Probolinggo.

PROBOLINGGO (BM) – Sebuah truk pasir terlibat kecelakaan dengan kereta api, di perlintasan tanpa palang pintu jalur pantura, Desa Pesisir, Kabupaten Probolinggo, Jumat (16/9) sore. Akibat kecelakaan tersebut, sopir truk mengalami luka-luka dan langsung dilarikan ke RSUD dr Moh Saleh.
 
Truk pasir bernopol  AD1873AU yang dikemudikan Nyoto (41), warga Dusun Banjar Rejo Tengah, Desa Sumber Agung, Kabupaten Jember, dihantam Kereta Api (KA) Mutiara Timur jurusan Banyuwangi-Surabaya, di perlintasan KA tanpa palang pintu Desa Pesisir, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo.
 
Body truk ringsek akibat kerasnya benturan, bahkan truk yang hendak mengangkut pasir itu, sempat terseret sejauh 20 meter dan baru terhenti setelah truk terpental ke sisi utara rel kereta api. 
 
“Saya tidak tahu persis, karena kejadiannya cepat sekali. Saat itu, posisi saya berada di tengah jembatan, di belakang truk. Tiba-tiba truk sudah terseret kereta yang melintas dari arah timur,” kata salah seorang saksi mata, Sakur.
 
Beruntung kejadian tersebut tak sampai merenggut jiwa. Sang sopir selamat namun menderita luka-luka, akibat terkena serpihan kaca mobil. Mengetahui kejadian tersebut, puluhan warga langsung mendatangi TKP memberikan pertolongan. 
 
Menurut pengakuan Nyoto, ia tak menyadari datangnya kereta api dari arah timur. Ia juga tak mendengar bunyi klakson kereta api, hingga tabrakan pun tak dapat terhindarkan.
 
“Tadinya itu biasa saja, berbelok pun saya santai. Ketika kepala truk sudah melintas rel kereta, ada orang yang teriak-teriak. Tiba-tiba kereta sudah tertabrak, dan semuanya rasanya berputar,” ujar Nyoto, di ruang perawatan RSUD dr Moh Saleh.
 
Meski sempat berupaya menghindar dengan menginjak gas kemudi, namun usahanya sia-sia. Karena laju kereta api terlalu cepat dan telah dekat dengan mobil  korban. Kecelakaan kereta api ini, kini sedang ditangani satuan lalu lintas polres probolinggo kota. (sip/azt)
OTHER NEWS


TERKINI

SELENGKAPNYA
EDISI TERBARU Edisi 21 Juni 2017

Untuk langganan Koran Berita Metro, hubungi (031)5318686 Alamat Jl.Tunjungan Nomor 86 Surabaya.

E-paper

>