Wabup Timbul Tanam 3 Ribu Pohon di Lereng Gunung Argopuro

Selasa, 26 Maret 2019  14:40

Wabup Timbul Tanam 3 Ribu Pohon di Lereng Gunung Argopuro

Wabup Timbul Tancapkan Pohon di Lereng Gunung Argopuro

PROBOLINGGO (BM) - Cegah Banjir Bandang dan Tanah Longsor di Desa Andung Biru Kecamatan Tiris Kabupaten Probolinggo yang akibat Gundulnya hutan, Wakil Bupati Probolinggo Drs HA Timbul Prihanjoko menghadiri melakukan penanaman 3000 Pohon, Selasa (26/3).
 
Penanaman 3000 pohon tersebut, dilakukan di lereng Gunung Argopuro serta aliran Sungai Pekalen. Selain itu dalam rangka memperingati Hari Air Sedunia.
 
Wabup Timbul mengajak warga di lereng Gunung Argopuro, konsisten melakukan perbaikan terhadap alam. “Kegiatan penanaman pohon ini merupakan upaya bersama untuk melestarikan daerah sumber air agar terus terjaga dan air dapat dimanfaatkan secara berkelanjutan,” ujarnya.
 
Selain itu, penanaman pohon tersebut merupakan contoh kecil untuk membuat hutan kembali hijau.

"Salah satunya untuk mengurangi potensi banjir bandang, tanah longsor dan untuk melestarikan air agar setiap orang memiliki akses terhadap air bersih dari hulu ke hilir,"jelasnya.
 
Sementara itu, kepala desa Andung Biru Samsul menegaskan, penanaman pohon agar bencana banjir bandang dan tanah longsor yang terjadi tahun 2018 lalu tidak terulang kembali.
 
 “Kami tidak ingin kejadian serupa terus terjadi, tidak hanya di Andungbiru, desa-desa yang lain sebisa mungkin harus terhindar dari bencana alam,” tegasnya. (sip)
OTHER NEWS


TERKINI

SELENGKAPNYA
EDISI TERBARU Edisi 21 Juni 2017

Untuk langganan Koran Berita Metro, hubungi (031)5318686 Alamat Jl.Tunjungan Nomor 86 Surabaya.

E-paper

>