Wabup Tulungagung Luncurkan Mobil Administrasi Kependudukan

Minggu, 04 Februari 2018  23:24

Wabup Tulungagung Luncurkan Mobil Administrasi Kependudukan
TULUNGAGUNG (BM) – Dalam upaya meningkatkan kemudahan masyarakat, khususnya pelayanan dukumen kependudukan, Bupati Tulungagung Shyari Mulyo dan Wakil Bupati Tulungagung Mariyoto Bhirowo melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dinas Dukcapil) Kabupaten Tulungagung meluncurkan Mobil Pelayanan Adminitrasi Kependudukan, Jumat (2/2).
 
Dijelaskan Wakil Bupati Tulungagung Maryoto Bhirowo, mobil pelayanan ini merupakan program Pemerintah Tulungagung untuk memudahkan warga Tulungagung yang ingin membuat Dokumen Kependudukan. Dikatakan pula, ada dua unit mobil yang dilunjurkan merupakan kendaraan yang bisa melakukan pencetakan e-KTP dan 1 unit lainnya bisa melakukan pencatatan administrasi kependudukan. “Catatan Sipil Tulungagung mendapatakan 2 unit kendaraan, 1 unit untuk pencetakan e-KTP dan 1 unit untuk pencetakan administrasi kependudukan,” ujar Wabup.
 
Wabup Maryoto menjelaskan, dengan peluncuran dua unit kendaraan ini diharapkan pelayanan pemkab kepada masyarakat lebih maksimal dan antrean panjang di Kantor Dispendukcapil bisa dikurangi, “Kalau dulu antrenya sekitar 4 jam, dengan tambahan mobil ini lama antrean diharapkan bisa berkurang," tuturnya lebih lanjut.
 
Selain meluncurkan mobil Pelayanan Adminduk, pemkab juga meluncurkan Kartu Identitas Anak (KIA) untuk siswa sekolah dasar di Kabupaten Tulungagung. Meski sedikit tertinggal dalam penerapan KIA, namun Wabup Maryoto bisa memaklumi hal ini karena penerapan PerMendagri mengenai KIA yang sempat membuat pihaknya ragu dalam menerapkan KIS. (gun/udi)
 
OTHER NEWS


TERKINI

SELENGKAPNYA
EDISI TERBARU Edisi 21 Juni 2017

Untuk langganan Koran Berita Metro, hubungi (031)5318686 Alamat Jl.Tunjungan Nomor 86 Surabaya.

E-paper

>