Olivia Newton John Sukses Melawan Kanker dengan Marijuana

Senin, 10 September 2018  13:51

Olivia Newton John Sukses Melawan Kanker dengan Marijuana

Foto: Ist

MELBOURNE, AUSTRALIA (BM) - Penyanyi terkenal asal Australia Olivia Newton John sukses berjuang melawan penyakit kanker payudara yang pertama kali dideritanya sejak tahun 1992. Tahun lalu, dia mengungkapkan bahwa Olivia kembali terkena kanker dan kali ini kanker yang dialaminya di bagian tulang punggungnya.

Dalam sebuah wawancara terbaru, Olivia mengakui bahwa perjuangan terpenting dia adalah sebenarnya serangan kanker ketiga. Seperti yang ia pelajari di tahun 2013 bahwa penyakit kankernya telah kembali. Tapi pada waktu itu dia memutuskan tidak ingin memberitahukan ke publik terkait penyakitnya yang kambuh.

"Saya berpikir bahwa ini adalah kehidupan saya. Jadi saya memutuskan untuk menyimpannya sendiri,' ungkapnya dalam Australia's Sunday Night Program, Minggu (9/9). 

Tetapi akhirnya Olivia kembali terbuka tentang serangan penyakit kankernya. Dia juga menceritakan bahwa dirinya sedang dalam perawatan terhadap penyakit tumor yng dideritanya sejak tahun 2017. Olivia berusaha menyembuhnya penyakitnya menggunakan obat modern seperti terapi radiasi, dan juga terapi natural.

"Saat ini saya masih dalam proses penyembuhan. Dan saya melakukan perawatan natural dan merasa sangat lebih baik," tegas penyanyi yang terkenal dengan singlenya berjudul, "Summer nights".

Olivia juga menjelaskan bahwa dia memutuskan tidak konsumsi gula, melakukan pola makan diet, dan menggunakan cannabis oil (minyak ganja) yang legal di California, dimana dia tinggal bersama suami keduanya John Easterling, di luar peternakan Santa Barbara. John Easterling adalah seorang Pendiri Amazon Herbs Company dan menikahi Olivia di tahun 2008.

Olivia juga melakukan pengobatan Marijuana dan dia berharap pengobatan ini bisa digunakan secara luas termasuk oleh masyarakat Australia juga. 

"Di California, pengobatan ini legal untuk digunakan dan dipasarkan dalam jumlah terbatas dengan tujuan penanaman untuk pengobatan saja dan ini membantu mengurangi rasa sakit saya. Saya sangat bahagia tinggal di negara bagian yang melegalkan pengobatan tersebut dan juga bangga memiliki suami yang menanam tanaman obat-obatan. (mn/Era)

 



 
OTHER NEWS


TERKINI

SELENGKAPNYA
EDISI TERBARU Edisi 21 Juni 2017

Untuk langganan Koran Berita Metro, hubungi (031)5318686 Alamat Jl.Tunjungan Nomor 86 Surabaya.

E-paper

>