UM Hadirkan Tulus di J Mags

Senin, 15 Mei 2017  19:45

UM Hadirkan Tulus di J Mags

Tulus

Surabaya (BM) - Universitas Muhammadiyah (UM) Surabaya menghadirkan penyanyi Tulus untuk memeriahkan acara Jazz Mangrove Surabaya (J-MAGS) yang akan digelar di Surabaya, Sabtu 20 Mei mendatang.
 
"Acara ini menghadirkan penyanyi Tulus sebagai salah satu bintang tamunya. Kenapa kami menghadirkan Tulus, karena dia merupakan seorang penyanyi muda berbakat dan kreatif dalam mencipta lagu," ujar ketua pelaksanan J-Mags M Ridlwan di Surabaya, Senin.
 
Ridlwan menjelaskan, J-Mags merupakan agenda tahunan dari UM Surabaya yang berkolaborasi dengan beberapa komunitas di Surabaya.  "Acara ini merupakan sebuah upaya kreatif untuk memasyarakatkan ekosistem mangrove melalui musik Jazz. Selain itu, kampus sebagai rumah besar keilmuan juga berkomitmen melakukan "transfer of value" melalui acara-acara yang menarik dan kreatif," katanya.
 
Tak hanya Tulus, J-Mags juga akan dimeriahkan oleh sejumlah musisi Jazz dan seniman Jawa Timur, di antaranya Surabaya All Star, Komunitas Jazz Centrum Kasta, Komunitas Jazz Fussion, dan salah satu legenda ludruk yakni Kartolo.
 
"Selain itu juga, para pengunjung juga bisa belajar banyak tentang tumbuhan mangrove melalui workshop, game edukatif tentang mangrove dan "funbike". Acara akan dimulai sejak pagi hingga malam hari," tuturnya.
 
Sementara itu, Rektor UM Surabaya Dr Soekadiono menambahkan bahwa acara ini merupakan komitmen kampus akan pentingnya kecintaan terhadap lingkungan.
 
"Kita ingin melalui acara musik ini banyak anak muda Indonesia tumbuh dan besar dengan tetap memperhatikan keberlangsungan lingkungan," katanya. (ind/wil/ant/nii)
OTHER NEWS


TERKINI

SELENGKAPNYA
EDISI TERBARU Edisi 21 Juni 2017

Untuk langganan Koran Berita Metro, hubungi (031)5318686 Alamat Jl.Tunjungan Nomor 86 Surabaya.

E-paper

>