10 Anak Sidoarjo Ikut Khitanan Massal di Kejati Jatim

Kamis, 19 Juli 2018  20:05

10 Anak Sidoarjo Ikut Khitanan Massal di Kejati Jatim
SIDOARJO (BM) - KEJAKSAAN Negeri (Kejari)  Sidoarjo mengirim 10 anak dari keluarga tidak mampu ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jatim untuk mengikuti khitanan massal dalam rangka Hari Bhakti Adhyaksa ke 58 dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) ke-18 Kamis (19/7).

Sebelum berangkat, para peserta khitan dan orang tua yang mendampingi mendapat pembekalan dari Kajari Sidoarjo. Anak-anak yang akan khitan, diberikan paket uang saku, baju, sarung, kopyah serta perlengkapan sekolah dari Kejari Sidoarjo.

"Ada 10 keluarga yang mendaftarkan anaknya mengikuti khitanan massal. Mereka daftar ke kantor desa sebagaimana yang kita minta bantuan untuk mendata peserta yang ada," kata Kajari Sidoarjo Budi Handaka.

Budi menambahkan, kegiatan sosial ini merupakan wujud kepedulian Korps Adhyaksa kepada masyarakat, terutama dari keluarga tidak mampu. HUT Adyaksa selalu mengadakan bakti sosial. Diantaranya,  operasi katarak, nikah massal dan khitan massal. "Dengan kegiatan sosial ini, saya berharap Jaksa  mendapat tempat di hati masyarakat, karena Jaksa adalah sahabat masyarakat," harap mantan Aspidsus.

Sementara itu, Abdul Muntholip Kepala Desa Balongtani, Kec Jabon mengapresiasi kegiatan sosial Kejari Sidoarjo. Terlebih juga sudah menfasilitasi untuk acara khitan massal yang digelar di Kejati Jatim yang ada di Surabaya.

"Kami berterima kasih kepada Kejari Sidoarjo.  Karena kegiatan bakti sosial khitan massal ini membantu warga saya yang tidak mampu  untuk melaksanakan sunnah rosul yang wajib dilaksanakan umat muslim," terang Muntolib.

Kegembiraan senada juga diungkapkan Ny Rini Putri warga Dusun Ngingas, Desa Balongtani, Kec. Jabon yang anaknya ikut menjadi peserta khitan massal. "Saya bersyukur akhirnya anak saya bisa di khitan. Memang anak saya pertama ini sudah beberapa kali minta di khitan, tapi belum ada biaya. Begitu ada pendaftaran khitanan massal, saya lansung mendaftarkan anak saya ke kades," aku Rini. (omu/udi)

OTHER NEWS


TERKINI

SELENGKAPNYA
EDISI TERBARU Edisi 21 Juni 2017

Untuk langganan Koran Berita Metro, hubungi (031)5318686 Alamat Jl.Tunjungan Nomor 86 Surabaya.

E-paper

>