Bangun DC di Pondok Jati, PDAM Gerilya Cari Dukungan Warga

Rabu, 27 Maret 2019  11:20

Bangun DC di Pondok Jati, PDAM Gerilya Cari Dukungan Warga
SIDOARJO (BM) - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Delta Tirta Sidoarjo terus bergerilya mencari dukungan warga terkait rencana pembangunan Distribution Center (DC) di Perum Pondok Jati, Desa Pagerwojo, Kecamatan Buduran, Sidoarjo.

Direktur PDAM Delta Tirta Sidoarjo,  Abdul Basid  Lao mengatakan, pihaknya terus melakukan berbagai upaya untuk bisa segera merealisasikan rencanan pembangunan DC di  di Perum Pondok Jati. Selain mengadakan pertemuan dengan warga untuk sosialisasi, juga bergerilya melakukan pendekatan dan mencari dukungan warga.

“Kami tidak diam. Sampai saat ini PDAM juga masih terus bergerilya untuk pendekatan sekaligus mencari dukungan warga terkait rencana pembangunan DC tesebut,” kata Basit saat dihubungi melalui telepon selulernya, Rabu (27/3).

 Diakui Basit, warga di Perum Pondok Jati tidak semuanya menolak atau keberatan dengan rencana pembangunan DC itu. Sebagian dari mereka, juga tak sedikit yang mendukung atau tidak bersikap. “Untuk yang diam atau tidak bersikap, bisa juga kita artikan sebenarnya tidak terlalu mempersoalkan rencana pembangunan DC di lahan yang tadinya difungsikan sebagai fasiltas umum (fasum) Perum Pondok Jati,” lanjutnya.

Lebih lanjut dijelaskan Basit, manajemen PDAM memiliki alasan kuat untuk tetap mempertahankan rencana pembangunan DC di bekas lahan fasum Perum Pondok Jati. Lokasinya dinilai sangat strategis dibandingkan lokasi lainnya yang sebelumnya sempat menjadi alternatif.

"Kami tetap bertahan rencana pembangunannya di lokasi lama itu karena memang posisi lokasinya sangat strategis. Pertimbangan lain, fasum itu juga sudah menjadi milik Pemkab Sidoarjo karena telah diserahkan pengembang sejak Tahun 2017 kemarin," tegasnya.

Menurut Basit, pembangunan DC itu untuk kepentingan masyarakat umum bukan semata-mata untuk kepentingan PDAM. Distribution centre yang akan dibangun itu nantinya berfungsi sebagai tandon reservoir untuk menampung air dari umbulan. Pendistribusiannya juga untuk area Perum Pondok Jati dan beberapa daerah sekitarnya. Ke depan, rencananya juga akan dibangun DC di Kahuripan, Jumputrejo,Gedangan, Buduran, Candi, dan Jabon. (udi)
OTHER NEWS


TERKINI

SELENGKAPNYA
EDISI TERBARU Edisi 21 Juni 2017

Untuk langganan Koran Berita Metro, hubungi (031)5318686 Alamat Jl.Tunjungan Nomor 86 Surabaya.

E-paper

>