Banser Sidoarjo Gelar Pasukan

Selasa, 14 Oktober 2018  17:50

Banser Sidoarjo Gelar Pasukan

Para anggota banser dan anshor saat gelar pasukan di stadion Gelora Gelta

SIDOARJO (BM) - Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) pada tanggal 21 Oktober akan digelar di Kota Sidoarjo. Peringatan HSN ini rencananya akan dihadiri Presiden Joko Widodo. Guna menyambut acara HSN tersebut, sebanyak 300 orang anggota Banser dan GP. Ansor Sidoarjo menggelar apel pasukan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo dengan dihadiri Wakil Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin dan Kapolresta Sidoarjo Kombespol Himawan Bayu Aji, Minggu (14/10).

Wabup Nur Achmad Saifuddin mengatakan, minggu depan Kota Sidoarjo akan menjadi tuan rumah peringatan HSN yang rencannya dihadiri Presiden Joko Widodo. Pada acara tersebut akan dipusatkan di GOR Delta Sidoarjo, "Kita warga Sidoarjo harus bangga, menjadi tuan rumah peringatan HSN untuk yang kedua kalinya," kata Wabup Sidoarjo. Ditambahkan Wabup yang karib dipanggil Cak Nur ini, dipilihnya Sidoarjo sebagai tuan rumah peringatan HSN ini merupakan penghargaan bagi warga Sidoarjo yang selalu menjaga kodusifitas. 

"Saya berharap warga selalu bersinergi dalam menciptakan kondusifitas di Sidoarjo khususnya dan di Indonesia umumnya," ujar Cak Nur. Sementara itu Kapolresta Sidoarjo Kombespol Himawan Bayu Aji, mengapresiasi apa yang sudah dilakukan Banser dan GP Anshor yang selama ini selalu turut serta menciptakan Sidoarjo yang kondusif."Kami bangga dengan rekan-rekan Banser dan GP. Ansor yang selama ini dengan ikhlas dan tanpa pamrih ikut serta menjaga Kondisi Kamtibmas," ujar Himawan.

Sampai hari ini lanjut Himawan, kondusifitas kamtibmas di  Sidoarjo masih tetap baik dan terkendali. pihaknya berharap kondisi seperti ini terus dijaga sampai dengan peringatan HSN di GOR Delta pada 21 Oktober, minggu depan. Tentang berapa jumlah pasukan yang akan mengamankan kegiatan nasional ini pihaknya masih harus berkoordinasi dengan Polda Jatim. 

"Kita akan berkoordinasi  dengan Polda Jatim untuk jumlah pasukan yang akan di diterjunkan dalam peringatan HSN," ucapnya.

Kapolresta Sidoarjo juga menyampaikan rasa terimakasihnya atas pengangkatan dirinya sebagai warga kehormatan Banser. "Terima kasih dengan pengangkatan saya sebagai warga kehormatan Banser, "ungkap Himawan. Ketua Cabang  GP. Ansor Sidoarjo Rizza Ali Faidzin mengutarakan pengangkatan Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Himawan Bayu Aji  menjadi warga Kehormatan Banser dikarenakan kontribusi dan perhatian yang telah diberikan kepada Banser sangat tulus sehingga dalam perkembangannya Banser dan GP Anshor mengalami kemajuan dalam keikutsertaannya menjaga keamanan fan ketertiban di Sidoarjo. "Beliau adalah tokoh yang banyak memberikan kontribusi dan perhatian kepada Banser dan GP. Ansor dengan tulus, dan ikhlas," tandas Rizza.(cls/dra) 

OTHER NEWS


TERKINI

SELENGKAPNYA
EDISI TERBARU Edisi 21 Juni 2017

Untuk langganan Koran Berita Metro, hubungi (031)5318686 Alamat Jl.Tunjungan Nomor 86 Surabaya.

E-paper

>