Bupati Saiful Ilah Buka Kompetisi Provest 2018
By: redaktur
4 Jan 2018 22:23
 
 
SIDOARJO (BM) - Sebanyak 869 pelajar yang terdiri 522 pelajar SD/MI dan 347 pelajar SMP/MTs mengikuti ajang kompetisi pelajar Progresif Festival (Provest) 2018.

Kompetisi dalam bidang  kemampuan dalam olimpiade Matematika dan IPA serta lomba story telling atau mendongeng dalam bahasa Inggris ini diselenggarakan di sekolah progresif Bumi Shalawat Desa Lebo, Kecamatan Sidoarjo.

Bupati Sidoarjo Saiful Ilah mengatakan, Profest 2018 merupakan salah satu event strategis dalam memotivasi dunia pendidikan yang efisien dan efektif. Kemajuan pembangunan penyelenggaraan pendidikan di Kabupaten Sidoarjo salah satunya dicapai melalui kegiatan seperti ini.

“Saya berharap kegiatan seperti ini mampu meningkatkan motivasi seluruh peserta didik agar lebih bersemangat dalam mempelajari dan mencintai mata pelajaran akademik,” ujar Saiful saat membuka Kompetisi Profest 2018, Kamis (4/1).

Sementara itu,  KH. Agus Ali Masyhuri atau yang biasa dipanggil Gus Ali selaku Pimpinan Pondok Pesantren Bumi Shalawat mengatakan, ada empat tolak ukur kemajuan suatu negara. Yakni, kualitas pendidikan, minat baca masyarakat, jumlah perpustakaan dan jumlah toko buku. Untuk menjadikan suatu negara yang maju, keempat hal tersebut menjadi skala prioritas untuk didorong peningkatannya. (cls/udi)


Create Account



Log In Your Account