DPC PDI-P Sidoarjo Jaring 2 Bakal Cabup Dan 3 Bacabup
Hadrean Renanda Saat Mengembalikan Formulir Penjaringan Di Kantor DPC PDI P Sidoarjo. Cls
By: dicky
15 Sept 2019 20:40
 
 

SIDOARJO (BM) - Penjaringan Bakal Cabup dan Cawabup Sidoarjo yang digelar DPC PDI P Kabupaten Sidoarjo telah ditutup, Sabtu (14/9) tepat pukul 00.00 WIB.


 

Penjaringan yang berlangsung selama 10 hari mulai tanggal 5 September hingga 14 September 2019, DPC PDI P berhasil menjaring 2 nama Bacabup dan 3 nama Bakal Cawabup yang selanjutnya akan dikirim ke DPD PDI P Jawa Timur untuk dilakukan Verifikasi berkas pada tanggal (15-16 September 2019).


 

"Ada 2 nama Bacabup dan 3 nama Bacawabup yang telah mengembalikan formulir penjaringan ke kantor DPC PDIP Sidoarjo,"ungkap Wakil Badan Pemenangan Pemilu PDI Perjuangan Sidoarjo Mundzir Dwi Ilmiyawan.


 

Dijelaskan Mundzir,  kelima nama yang telah mengembalikan formulir tersebut berasal dari kader partai PDI P dan dari luar partai.


 

"Senadi Harjo yang merupakan kader PDI P dan Ambudi Putra Laksana dari kalangan pengusaha  kemarin mengembalikan berkas untuk Bacabup,"ujar Mudzir


 

Sedangkan untuk yang melamar sebagai bakal Cawabup ada nama Kuswari PDI-P, H Supriyadi dari PPP dan Hadrean Renanda yang juga berasal dari internal kader PDI P.


 

"Untuk selanjutnya berkas yang sudah dikembalikan ini akan kita kirim ke DPD PDI P Jawa Timur untuk diverifikasi, selanjutnya akan dilakukan fit n proper tes"ujar Mundzir.


 

Sekretaris DPC PDI P Kabupaten Sidoarjo Samsul Hadi mengatakan, penjaringan bakal Cabup dan Cawabup Sidoarjo yang digelar ini mengikuti mekanisme yang telah ditentukan partai dan sifatnya terbuka.


 

"Makanya yang ikut penjaringan ini ada yang dari internal kader PDI P maupun dari luar partai,"tuturnya.


 

Nantinya lanjut Samsul, sosok calon yang diusung PDI P adalah yang sesuai dengan mekanisme dan kriteria yang sejalan dengan PDI P.


 

"Untuk itu dilakukan Verifikasi dan fit proper tes kepada para peserta agar nantinya bisa mendapatkan calon yang benar-benar Berkualitas dan sejalan dengan PDI P,"tandasnya.


 

Sementara itu Hadrean Renanda   mengungkapkan, Niat ikut serta dalam Pilkada Sidoarjo ini karena dirinya ingin memajukan Sidoarjo kedepannya. Banyak hal yang perlu dilakukan pembenahan terhadap kabupaten Sidoarjo ini.


 

“Motivasi itulah yang menyebabkan saya untuk ikut meramaikan atau ikut berpartisipasi dalam bursa pemilihan calon kepala daerah di Sidoarjo,” ucap Hadrean di Kantor DPC PDI P usai mengembalikan formulir penjaringan. (cls/dea/dra)


Create Account



Log In Your Account