Gandeng PT Ecco, Pemkab Bangun Pos Damkar dengan CSR

Selasa, 20 Februari 2018  22:02

Gandeng PT Ecco, Pemkab Bangun Pos Damkar dengan CSR
SIDOARJO (BM) -  Program CSR PT Ecco Indonesia yang berlokasi di JL Raya Bligo Sidoarjo di tahun 2018 ini, kembali dijalankan. Sebuah Pos Pemadam Kebakaran (Pos Damkar) unit Candi di area PT Ecco Indonesia segera dibangun.

Pembangunan Pos Damkar ini diawali dengan penandatangan MoU antara Bupati Sidoarjo, H. Saiful Ilah, SH, M.HUM dengan Presiden Derektur PT. Ecco Indonesia Mr. Gary Smale di PT Ecco Indonesia Sidoarjo, Selasa (20/2). Penandatangan MoU itu di antaranya menyangkut pemanfaatan lahan dan bangunan untuk Pos Pemadam Kebakaran Unit Candi.

Kepala BPBD, Ir. Dwijo Prawito, selaku panitia dalam kegiatan MoU ini menjelaskan bahwa Pos Damkar yang akan dibangun itu merupakan Pos Damkar kelima yang dimiliki Kabupaten Sidoarjo. Pos Damkar pertama berada di Buduran Lingkar Timur, kedua di Kecamatan Krian tepatnya di RPH Krian, Kecamatan Waru yang berlokasi di PT Cat Indah Jaya Paragon, dan di Kecamatan Porong di area Pasar Porong.

"Untuk Pos Damkar di PT.Ecco ini dibangun di atas lahan seluas 340 M2. Sedangkan untuk mobil pemadam dan personelnya disediakan Pemkab Sidoarjo," jelasnya.

Ditambahkan Dwijo, Pos Damkar PT Ecco merupakan Pos Damkar unit Candi yang juga bisa melayani seluruh wilayah di Kabupaten Sidoarjo. “Dengan adanya Pos Damkar Unit Candi ini akan mempercepat respon time jika terjadi bencana kebakaran di wilayah Kabupaten Sidoarjo,” jelas Dwijo.

Sementara itu Direktur Supply chain, Adam Hidari menyampaikan bahwa Pos Pemadam Kebakaran ini merupakan program pemda yang sangat baik dalam menanggulangi bencana dan didukung sepenuhnya oleh PT Ecco Indonesia. Dan untuk itu, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Sidoarjo yang telah menjadikan PT Ecco ini sebagai salah satu titik penanggulangan bencana di Kabupaten Sidoarjo.
 
Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah, SH, M.HUM menyambut baik program CSR dari PT Ecco ini. Hal ini menandakan bahwa PT. Ecco sangat peduli pemerintah Sidoarjo dan masyarakat sekitar. Dengan bertambahnya Pos Damkar ini akan mempercepat  pelayanan bencanan kebakaran, respon timenya bisa 10 menit langsung sampai lokasi. (cls/udi)

OTHER NEWS


TERKINI

SELENGKAPNYA
EDISI TERBARU Edisi 21 Juni 2017

Untuk langganan Koran Berita Metro, hubungi (031)5318686 Alamat Jl.Tunjungan Nomor 86 Surabaya.

E-paper

>