Hujan Deras, Raya Porong Kembali Terendam

Senin, 11 Februari 2018  23:11

Hujan Deras, Raya Porong Kembali Terendam
SIDOARJO (BM) – Hujan deras yang mengguyur kota Sidoarjo dan sekitarnya kembali menyebabkan Jalan Raya Porong terendam banjir. Banyak kendaraan roda dua yang mogok saat mencoba menerobos genangan air.
 
Hujan deras mengguyur sejak Sabtu (10/2) malam. Hingga Minggu (12/2) siang, ketinggian genangan air yang merendam Jalan Raya Porong belum juga surut. Malahan, di beberapa titik, ketinggiannya bertambah hingga mecapai 50 centimeter.
 
Weni (24), warga Waru yang sering melewati Jalan Raya Porong terpaksa harus mendorong sepeda motornya karena mesinnya tidak bisa hidup sat berusaha menerobos banjir. "Saya tidak tahu kalau banjir. Saya pikir tidak dalam banjirnya," ujarnya saat ditemui di lokasi, Minggu (11/2).
 
Hal senada diungkapkan M. Fathoni, warga Tanggulangin, Sidoarjo. Dia mengaku harus berputar balik dan terpaksa harus lewat di atas tanggul lumpur lapindo. "Tadinya saya mau ke Malang, saya lihat ada yang putar balik, ya saya ikuti aja. Dari pada mogok sepeda motor saya," ucapnya.
 
Selain keluhan jalan yang tergenang, permukaan jalan yang berlubang dan bergelombang juga disoal pengguna jalan. Karenanya, para pengguna jalan, khususnya pengendara roda dua, mesti hati-hati kalau tidak ingin terperosok dalam lubang.
 
Dari pantauan di lokasi, banjir merendam jalan raya yang arah Surabaya ke Malang dan arah sebaliknya. Air menggenangi jalan sepanjang 500 meter mulai dari exit tol Porong hingga Pertigaan Jalan Flamboyan Desa Siring Porong Sidoarjo. Nampak beberapa pengendara roda dua (R2) melawan arus agar sepeda motor yang ditunggangi tidak bernasib sama. (cls/udi)
 
OTHER NEWS


TERKINI

SELENGKAPNYA
EDISI TERBARU Edisi 21 Juni 2017

Untuk langganan Koran Berita Metro, hubungi (031)5318686 Alamat Jl.Tunjungan Nomor 86 Surabaya.

E-paper

>