Jelang Tahun Politik, OKP Sidoarjo Sepakat 'Perangi' Hoaks

Jumat, 16 November 2018  21:17

Jelang Tahun Politik, OKP Sidoarjo Sepakat 'Perangi' Hoaks
SIDOARJO (BM) - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Sidoarjo bersama seluruh Organisasi Kemasyarakatan Pemudaan (OKP) yang ada di daerah itu, sepakat untuk memerangi penyebaran berita hoaks. Selain memunculkan meresahkan, penyebaran berita hoaks juga dinilai mengancam keutuhan dan persatuan bangsa. Kesepakatan bersama itu, terungkap saat dilangsungkannya silaturrahmi DPD KNPI Kabupaten Sidoarjo bersama seluruh OKP, Jumat (16/11) malam.

"Acara ini digelar untuk silaturrahim bersama dalam menguatkan persatuan dan kesolidan pemuda di Sidoarjo bersama elemen masyarakat lainnya. Khususnya, dalam upaya menangkal berita hoaks menjelang tahun politik," kata Ketua DPD KNPI Kabupaten Sidoarjo, H. Ari Suryono.

Acara yang dikemas dengan meningkatkan silaturrahim itu, digelar di rumah Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Sidoarjo, H. Mursidi, di Desa Kemiri, Kecamatan Sidoarjo Kota. "Tahun 2019, ada pesta demokrasi. Di situ ada pileg dan pilpres, dan tentunya sangat rentan terjadinya gesekan. Itu sebabnya, kami ingin menyamakan visi misi dan tujuan," timpal H Mursidi.

Selain H. Ari Suryono dan H Mursidi, juga ikut hadir pentolan OKP lainya seperti Ketua Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Sidoarjo, H. Ahmad Amir Aslichin, Ketua GM FKPPI Kab. Sidoarjo Joko Purwoko dan sejumlah pengurus OKP lainnya yang ada di Sidoarjo.

Sedianya, acara tersebut juga akan dihadiri Kapolresta AKBP Zain Dwi Nugroho dan Dandim 0816 Letkol Kav Arief Cahyo Widodo. Namun karena kebetulan ada acara kedinasan, keduanya yang sama-sama baru menjabat di Sidoarjo berhalangan hadir.

Ari menambahkan, acara sikaturrahim ini nantinya akan digelar secara rutin. Menurutnya, acara ketemu bareng ini sangat penting untuk menyamakan persepsi dan menjaga keutuhan antar pemuda serta bersama-sama dalam membangun dan memajukan Sidoarjo. "Banyak elemen masyarakat maupun pemuda di Sidoarjo ini. Keinginan kita bersama, semuanya tetap bersatu dan jangan sampai ada perpecahan," harap dia.

Di tempat yang sama, Ketua MPC PP Kabupaten Sidoarjo H. Mursidi berharap, silaturrahim ini dapat menyamakan visi dan persepsi, serta langkah ke depan dalam menghadapi tahun politik. "Beda pilihan tetap boleh. Menjaga persatuan dan kekompakan para pemuda di tingkat OKP dan masyarakat, juga harus tetap berjalan secara baik," imbuhya.

Lebih lanjut Mursidi menjelaskan, menjaga keharmonisan untuk kondusifitas dan kemajuan Sidoarjo harus lebih diutamakan. Hubungan sejumlah OKP di Sidoarjo jangan sampai ada kerenggangan yang bisa mengancam persatuan. "Mari bersama-sama tetap guyup dan rukun. Dan tak kalah pentingnya, mari bersama-sama melawan hoaks yang bisa menimbulkan perpecahan antar OKP dan masyarakat lainnya," tandas Mursidi. (udi)
OTHER NEWS


TERKINI

SELENGKAPNYA
EDISI TERBARU Edisi 21 Juni 2017

Untuk langganan Koran Berita Metro, hubungi (031)5318686 Alamat Jl.Tunjungan Nomor 86 Surabaya.

E-paper

>