Kapolresta Cek Armada Bus di Bungurasih

Jumat, 18 Juni 2017  19:50

Kapolresta Cek Armada Bus di Bungurasih

Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Himawan Bayu Aji, mengecek armada bus di Terminal Purabaya

SIDOARJO (BM) - Menjelang mudik lebaran, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Himawan Bayu Aji, melakukan inspeksi mendadak (sidak) pengecekan armada bus di Terminal Purabaya, Kecamatan Waru, Kabupaten Sidoarjo.

Kapolresta Kombes Pol Himawan Bayu Aji dan petugas Dishub di Terminal Purabaya Bungursih langsung melakukan pengecekan armada bus yang ada. Selain itu, juga mengimbau sopir bus agar tertib berlalu lintas.‎
 
"Langkah ini dilakukan sebagai upaya untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang mudik ke kampung halaman menggunakan jasa transportasi bus," kata Kapolresta Kombes Pol Himawan Bayu Aji.
 
Mantan Kasubdit IT dan Cyber Crime Bareskrim Polri itu, juga memberikan imbauan kepada para sopir untuk tertib lalu lintas, tidak sembrono saat mengemudi, kebut-kebutan dan tindakan lainnya yang membahayakan.‎
 
Sidak yang dilakukan Kapolresta Kombes Pol Himawan Bayu Aji itu, juga dalam rangkaian tugas pertama di Polresta Sidoarjo. Sebelumnya, dia juga memantau jalur mudik di Balongbendo. Ikut serta dalam kegiatan itu di antaranya Kadishub Sidoarjo Asrofi, Kabag Ops Polresta Sidoarjo Kompol Edi Santoso, dan Kasatlantas Polresta Sidoarjo Kompol Wahyu Endrajaya dan beberapa petugas lainnya.
 
Pemantauan dimulai dari Jalan Raya Balongbendo hingga ke Mlirip Tarik. Survey meliputi kondisi ruas jalan, kepadatan lalu lintas, pengecekan rambu lalu lintas, hingga pengecekan pos di wilayah tersebut. Dengan pengecekan awal itu, diharapkan dapat diketahui kendala-kendala dalam jalur mudik, khususnya di wilayah Kabupaten Sidoarjo.
 
Selain mengecek kondisi ruas jalan, rombongan Kapolresta Sidoarjo juga melihat kesiapan pos pelayanan dan pengamanan yang didirikan Polresta Sidoarjo di beberapa titik jalur mudik. 
 
Mantan Kapolres Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah itu juga mengimbau, kepada para pemudik nantinya saat perjalanan mudik senantiasa berhati-hati dalam perjalanan. 
 
"Para pemudik juga jangan terlalu paksakan diri jika merasa lelah. Silakan istirahat di pos pelayanan Polresta Sidoarjo," imbuh Himawan. (med/udi)‎
OTHER NEWS


TERKINI

SELENGKAPNYA
EDISI TERBARU Edisi 21 Juni 2017

Untuk langganan Koran Berita Metro, hubungi (031)5318686 Alamat Jl.Tunjungan Nomor 86 Surabaya.

E-paper

>