Pelaku Pembunuhan Tarik Ditangkap

Jumat, 19 Oktober 2018  17:12

Pelaku Pembunuhan Tarik Ditangkap

Tersangka Andre usai ditangkap dan diperikas di Mapolresta Sidoarjo

SIDOARJO (BM) - Satreskrim Polresta Sidoarjo meringkus pelaku pembunuhan terhadap Nikko Anggrian warga Desa Klantingsari, Kecamatan Tarik. Polisi terpaksa menembak kedua kaki tersangka karena berusaha kabur saat hendak ditangkap.Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol. Himawan Bayu Aji menyatakan, pelaku pembunuhan ini bernama Andre Siswandoyo alias Bidan (34) asal Desa Kemuning, Kecamatan Tarik ini merupakan residivis yang sering keluar masuk penjara. Tersangka ditangkap saat hendak bersembunyi disalah satu rumah saudaranya di kawasan Tarik.

“Tersangka  Andre juga pernah dipenjara dengan kasus pencurian dengan pemberatan (Curat) dan kasus pencurian dengan kekerasan (Curas),” ungkap Himawan saat merilis tersangka di Mapolresta Sidoarjo, Kamis (18/10). “Korban dan tersangka ini tidak saling mengenal. Hanya saja waktu itu mereka berpapasan,” ujarnya.

Tersangka yang tetap melaju kendaraanya, kemudian tiba-tiba disusul dan dipepet oleh korban dan temannya yang berada disampingnya kanan dan belakang. Tiba-tiba korban mengatakan kepada tersangka “lapo sampean bleyer – blayer” (kenapa kamu memainkan gas sepeda motor).

“sinten mas sing bleyer” (siapa mas yang main-main gas ), jawab tersangka, lalu diikuti perkataan menyinggung dari korban  “koyok taek” (seperti tai) dan langsung pergi bersama temannya.

Tersangka langsung mengambil kendaraannya dan meninggalkan pacarnya dan korban yang dalam keadaan tergeletak.“Akibat perbuatannya, tersangka dijerat dengan pasal 338 KUHP dan atau pasal 351 ayat (3) KUHP tentang penganiayaan yang menyebabkan orang lain meninggal dunia dengan ancaman 15 tahun penjara,”tandas Himawan.(cls/dra)

 

OTHER NEWS


TERKINI

SELENGKAPNYA
EDISI TERBARU Edisi 21 Juni 2017

Untuk langganan Koran Berita Metro, hubungi (031)5318686 Alamat Jl.Tunjungan Nomor 86 Surabaya.

E-paper

>