Pengedar Sabu Diringkus di Rumah Kontrakan

Kamis, 19 Juli 2018  20:06

Pengedar Sabu Diringkus di Rumah Kontrakan
SIDOARJO (BM) - Satnarkoba Polresta Sidoarjo menangkap Saifudin (24) pengedar sabu-sabu asal Dusun Lebak Sari RT 2 RW 1 Desa Dayurejo Kecamatan Prigen Kabupaten Pasuruan, yang  indekos di Desa Tambak Sawah, Kecamatan Waru, Kamis (19/7).

Dari tangan tersangka yang ditangkap di tempat kontrakannya, petugas menyita 2 poket sabu-sabu yang dicampur dalam satu poket plastik sisa pakai yang disimpan di rumah orang tuanya di Desa Brebek Kec. Waru. "Saat kami tangkap, tersangka sempat mengelak, lalu anggota menunjukkan surat tugas penangkapan dan pelaku tak berkutik," kata Kasat Narkoba Polresta Sidoarjo Kompol Sugeng Purwanto.

Saat anggota melakukan penggeledahan di temukan barang bukti berupa 1 timbangan elektrik, uang tunai hasil penjualan senilai Rp 550.000 rupiah, dan handphone merk Oppo. Pelaku mengaku barang haramnya disimpan di rumah orang tuanya. "Di rumah orang tua tersangka anggota menemukan sabu-sabu sisa dihisab," tambah Sugeng.

Di hadapan penyidik, tersangka mengaku bahwa pada Sabtu (14/7) sekitar 21.00 WIB, tersangka membeli, sabu-sabu seberat 5 gram, seharga Rp 6 juta dari Kartolo Pamekasan dengan cara diranjau di daerah Putat Jaya Surabaya dan langsung di bawa pulang ke Brebek.

"Sesampai di kediaman orang tua tersangka, sabu tersebut langsung di bagi menjadi 40 poket. Pelaku juga mengaku tidak pernah ketemu sama yang namanya Kartolo di pemasok sabu-sabu tersebut," ungkap Sugeng menirukan pengakuan tersangka.

Masih kata pria satu melati di pundaknya itu, malam itu usai mengemas 40 poket, pelaku menjual sabu di daerah sekitar Waru dan laku 15 poket. Dan pada tanggal 15 sampai 16 Juli sabu kembali terjual sebanyak 20 paket. Sabu yang tinggal 5 poket tersebut di jual pad hari Rabu tanggal 18 Juli sekitar pukul 02.00, dan laku tiga poket jenis Supra seharga Rp 550.000 rupiah. "Sekitar pukul 05.00 pagi, sabu yang tinggal dua poket di jadikan satu, di hisab dirumah orangtuanya di Brebek, dan berhasil kami sita," tukas Sugeng.

Sebelum habis diisap, sambung Sugeng, sabu tersebut di tinggal di kamar. Dan selanjutnya tersangka pulang ke tempat indekost di Desa Tambak Sawah. "Di tempat indekost itulah tersangka di tangkap atas dasar pengembangan BAP tersangka yang lebih dulu tertangkap," pungkasnya. (omu/udi)

OTHER NEWS


TERKINI

SELENGKAPNYA
EDISI TERBARU Edisi 21 Juni 2017

Untuk langganan Koran Berita Metro, hubungi (031)5318686 Alamat Jl.Tunjungan Nomor 86 Surabaya.

E-paper

>