Peringati Hari Jadi ke-159, Pemkab Sidoarjo Adakan Khitanan

Kamis, 08 Februari 2018  22:42

Peringati Hari Jadi ke-159, Pemkab Sidoarjo Adakan Khitanan
SIDOARJO (BM) – Sebanyak 215 anak mengikuti khitanan massal yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Sidoarjo melalui Baznas Sidoarjo di pendopo Sidoarjo, Kamis (8/2).
 
Khitanan massal yang merupakan rangkaian kegiatan Hari Jadi Kabupaten Sidoarjo ke-159 ini diikuti anak-anak diseluruh wilayah Sidoarjo. Pada kesempatan ini, Baznas Sidoarjo memberikan uang saku sebesar Rp. 250 ribu kepada masing-masing anak-anak yang dikhitan. Selain itu, juga diberikan busana muslim yang terdiri baju taqwa, kopyah dan sarung. Usai dikhitan mereka juga mendapatkan obat-obatan.
 
Kepada anak-anak yang akan di khitan, Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah berpesan untuk tidak takut.  Ia katakan anak laki-laki harus berani. "Jangan nangis anak-anakku ya, harus berani, laki-laki harus berani,"pesannya.
 
Untuk menambah semangat anak-anak, bupati Sidoarjo memberikan tambahan uang saku pribadinya. Semua anak mendapatkannya meski ia berujar hanya diberikan kepada  anak yang tidak menangis waktu dikhitan. Iming-iming tersebut untuk mendorong keberanian anak.
 
Selain uang saku dari bupati sendiri, mereka juga mendapatkan tambahan uang saku lagi dari BPR Delta Artha Sidoarjo. “Kalau disunat yang tidak nangis nanti tak tambai lima puluh ribu, langsung, jangan nangis anak-anak ku ya, harus berani,” ucapnya lagi.
 
Sementara itu Ketua II Baznas Sidoarjo Joko Subagia mengatakan, penyelenggaraan khitan massal adalah program kerja Baznas Sidoarjo. Tiap tahun rutin diselenggarakan. Selain untuk memperingati hari jadi Kabupaten Sidoarjo, juga untuk meringankan beban masyarakat yang ingin mengkhitankan anaknya. "Seluruh masyarakat Sidoarjo boleh ikut dalam khitan massal ini,"ucapnya.
 
Ditambahkan Joko, selain khitan massal gratis, Baznas Sidoarjo juga menggelar pemeriksaan dan operasi mata dan operasi bibir sumbing gratis. "Dana kegiatannya selain berasal dari APBD Sidoarjo, juga berasal dari zakat, infak dan sodaqoh yang dihimpun oleh Baznas Sidoarjo. (cls/udi)
 
 
OTHER NEWS


TERKINI

SELENGKAPNYA
EDISI TERBARU Edisi 21 Juni 2017

Untuk langganan Koran Berita Metro, hubungi (031)5318686 Alamat Jl.Tunjungan Nomor 86 Surabaya.

E-paper

>