Prihatin Kasus Covid-19, Yayasan Pendidikan Al Muslim Sidoarjo Bagikan 100 Paket Makan Siang Setiap Hari
BERBAGI MAKANAN: Para Guru Sekolah Al Muslim Sidoarjo Membagikan Makan Siang Kepada Driver Ojol Dan Pekerja Harian Yang Melintas Di Jl Wadungasri, Waru, Senin (6/4/2020) Siang. (BM/IST)
By: harun
6 Apr 2020 15:06
 
 

SIDOARJO (BM) - Yayasan Pendidikan Al Muslim Sidoarjo membagikan 100 paket makan siang setiap hari mulai Senin (6/4/2020) siang ini di pintu gerbang Al Muslim, Jl Raya Wadungasri 39F, Waru, Sidoarjo. Kegiatan ini disebut program MakSimAl (Makan Siang Al Muslim).

Program MakSimAl ini merupakan wujud nyata kepedulian, serta sebagai bentuk keprihatinan Yayasan Pendidikan Al Muslim Sidoarjo terhadap kondisi di Tanah Air khususnya Jawa Timur saat ini berupa pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang masih terus bertambah jumlah kasus pasien confirm Covid-19.

“Al Muslim memiliki program infaq Jumat dan program MakSimAL. Ini merupakan pengejewantahan dari infaq Jumat tersebut. Bukan hanya dari SD, infaq ini juga berasal dari KB-TK, SMP dan SMA Al Muslim,” Jelas kepala SD Al Muslim Fatimatuz Zahroh.

Program MakSimAl menyasar driver ojek online, tukang becak dan pekerja harian. Petugasnya melibatkan guru yang piket pada hari itu, dimana guru yang  bertugas hanya memantau pelaksanaan program dan memastikan, bahwa MakSimAl yang disediakan telah habis dengan tetap menggunakan APD (Alat Pelindung Diri) berupa masker dan sarung tangan.

Dijadwalkan kegiatan peduli masyarakat ini akan dilakukan hingga 22 April 2020, dengan menyediakan 100 nasi kotak/bungkus, ditambah air mineral 600 ml setiap harinya. Untuk teknisnya, paket makan tersebut diletakkan di meja. Kemudian, siapa saja dipersilahkan mengambilnya, terutama diperuntukkan bagi tukang becak, ojek online, petugas kebersihan dan pekerja harian.

“Semoga program peduli ini memberikan manfaat dan menginspirasi, serta meringankan beban yang dialami mereka yang terdampak pandemi Covid-19. Serta yang terpenting pandemi Covid-19 ini dapat segera berakhir, agar tenang dalam menjalani ibadah bulan Ramadhan. (hum/run)


Create Account



Log In Your Account