Unusida Siapkan 10 Desa Binaan di Sedati

Senin, 23 Juli 2018  16:08

Unusida Siapkan 10 Desa Binaan di Sedati
SIDOARJO (BM) – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sidoarjo, Asrofi, melepas 253 mahasiswa Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo (Unusida) yang akan melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di 10 desa wilayah Kecamatan Sedati. Pelepasan para mahasiswa peserta KKN itu, dilakukan di pendopo Kecamatan Sedati, Senin (23/7).

Asrofi yang mewakili Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidoarjo menyambut baik terlaksananya kegiatan KKN seperti ini. Ia katakan keberadaan suatu universitas turut menentukan keberhasilan suatu daerah. “Secara pribadi, saya minta kepada peserta KKN harus bisa memberikan kesan positif dan menjalin komumikasi yang baik,” katanya saat memberi sambutan.

Asrofi berharap, peserta KKN nantinya dapat melihat permasalahan yang ada di desa yang ditempati. Kebutuhan masyarakat seperti apa diharapkannya dapat diketahui oleh mahasiswa peserta KKN. Selanjutnya, ia meminta ada data yang dapat disajikan kepada pemerintahan desa. Dengan demikian akan ada masukan bagi kemajuan pembangunan di Kabupaten Sidoarjo.

Sebanyak 253 mahasiswa dari 10 prodi yang ada di Unusida itu, disebar di 10 desa yang ada di Kecamatan Sedati yang nantinya juga akan dikpersiapkan menjadi desa binaan. Kegiatan KKN itu sendiri akan dilangsungkan selama dua bulan.

Rektor Unusida, Dr. H. Fatkul Anam, M.Si mengatakan, kegiatan KKN dimaksudkan untuk memberikan semacam pembelajaran kapada para mahasiswa sekaligus sebagai upaya penerapan keilmuan. “Belajar hidup di masyarakat terutama masyarakat Sedati yang hidup dari nelayan dan petani,” katanya.

Ikut hadir di antaranya, Forkopimka Sedati, Pembantu Rektor 1 dan 2, serta pengurus PCNU, MWC NU, dan Banom NU. Sebelumnya, kegiatan serupa juga dilakukan Unusida di Kecamatan Tulangan pada awal 2018 lalu. (omu/udi)
OTHER NEWS


TERKINI

SELENGKAPNYA
EDISI TERBARU Edisi 21 Juni 2017

Untuk langganan Koran Berita Metro, hubungi (031)5318686 Alamat Jl.Tunjungan Nomor 86 Surabaya.

E-paper

>