Razia Satu Jam, 45 Pelanggar Lalin di Situbondo Terjaring

Rabu, 14 Agustus 2019  14:47

Razia Satu Jam, 45 Pelanggar Lalin di Situbondo Terjaring
SITUBONDO (BM) – Sebanyak 45 pelaku pelanggaran terjaring razia yang digelar Satlantas Polres Situbondo, Rabu (14/8). Razia digelar di Jalan Cempaka selama satu jam sejak pukul 07.00 WIB.
 
Kasat Lantas AKP Hendrix K. Wardhana di sela memimpin rasia mengatakan, kegiatan tersebut digelar bertujuan menumbuhkan kesadaran dan kepatuhan hukum masyarakat untuk tertib berlalu lintas serta menekan angka kecelakaan di jalan raya.
 
Sasaran razia meliputi pengendara motor yang tidak menggunakan helm standard, pengendara roda empat yang tidak menggunakan sabuk pengaman, pengendara di bawah umur, menggunakan HP saat berkendara dan melawan arus.
 
Sekitar 1 jam pelaksanaan razia, petugas menjaring 45 pengendara yang melanggar atau tidak tertib dalam berlalu lintas, pelanggaran didominasi pengendara roda 2 yang tidak memiliki SIM atau sudah habis masa berlakunya dan tidak membawa STNK.
 
Kasat Lantas menjelaskan, selama beberapa kali dalam seminggu dilakukan razia, jumlah angka pelanggaran terbilang masih cukup tinggi, hal ini terlihat dari jumlah penindakan berupa Tilang oleh petugas. “Kami imbau kepada masyarakat untuk tertib berlalu lintas untuk keselamatan, sebelum berkendara hendaknya cek ricek kelengkapan berkendara ataupun surat kendaraan,“ ujarnya.
 
Selain melakukan razia kendaraan, Satlantas Satlantas Polres Situbondo juga aktif melaksanakan sosialisasi tertib berlalu lintas kepada masyarakat, pelajar maupun instansi dengan harapan dapat menumbuhkan kesadaran untuk tertib berkendara dan mengutamakan keselamatan. (sun/udi)
 
OTHER NEWS


TERKINI

SELENGKAPNYA
EDISI TERBARU Edisi 21 Juni 2017

Untuk langganan Koran Berita Metro, hubungi (031)5318686 Alamat Jl.Tunjungan Nomor 86 Surabaya.

E-paper

>