Seminggu, 800 Pelanggar Terjaring Operasi Patuh di Situbondo
Pelanggar yang terjaring Operasi Patuh di Situbondo, dikenai sanksi tilang. (BM/DJOKO SUSILO)
By: redaktur
5 Sept 2019 15:53
 
 
SITUBONDO (BM) - Sedikitnya 800 pelanggar terjaring dalm Operasi Patuh Semeru 2019 yang digelar Polres Situbondo. Para pelaku pelanggaran yang langsung dikena=i sanksi tilang itu, melakukan berbagai jenis pelanggaran.
KBO Satlantas Polres Situbondo, AIPTU Supoyo SH mengatakan, pelanggaran yang banyak dilakukan pengendara di antaranya melanggar marka jalan, rambu, kelengkapan kendaraan, serta mengendarai motor tanpa menggunakan helm pengaman.
"Tindakan ini diharapkan dapat menimbulkan efek jera bagi masyarakat atau pengendara dan tak mengulangi pelanggaran. Ke depannya, masyarakat saat mengendarai kendaraan bisa lebih tertib dan patuh aturan, katanya.
Selain penindakan, lanjut dia, personel yang bertugas juga melakukan upaya preventif dengan menyampaikan imbauan berupa pesan keselamatan berlalu lintas kepada para pengendara dengan harapan dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam tertib berlalu lintas.
"Tidak hanya penegakan hukum, Operasi Patuh Semeru 2019 juga diisi dengan kegiatan pembinaan salah satunya melalui program Polisi Sahabat Anak, Tambah Poyo.
Operasi Patuh Semeru 2019 akan berakhir pada tanggal 11 September 2019 mendatang. Selain itu, Kegiatan ini sendiri digelar dalam rangka membangun kesadaran hukum kepada masyarakat, khusunya kalangan remaja. Karenanya, dalam kegiatan itu juga dilakukan pemberian imbauan dan sosialisasi kepada pelajar terkait pelaksanaan Operasi Patuh Semeru 2019. (sun/udi)

Create Account



Log In Your Account