12 Tim Ikuti Piala Soeratin 2018 Kota Kediri

Senin, 09 April 2018  22:10

12 Tim Ikuti Piala Soeratin 2018 Kota Kediri
KEDIRI (BM) - Asosisasi PSSI Kota Kediri (Askot) menggelar Kompetisi Sepakbola U-15 Tahun Piala Soeratin 2018. Kompetisi ini bertujuan untuk mengembangkan potensi dan bakat pemain muda yang dimiliki Kota Kediri. Kompetisi mengambil tempat di Lapangan Kelurahan Manisrenggo Kecamatan Kota Kediri. Dimana, pesertanya sebanyak 12 tim.
 
Ketua Umum PSSI Kota Kediri, Barnadi  mengatakan, kompetisi ini merupakan program dari PSSI Pusat agar digelar di tingkat daerah, salah satunya adalah Kota Kediri. "Kompetisi ini berjenjang Nasional. Pemenang dari tiap-tiap daerah ini nantinya akan mewakili daerahnya masing-masing dan akan dipertandingan lagi ditingkat selanjutnya," kata pria yang lebih akrab disapan Mbah Barnadi itu.
 
Kompetisi ini merupakan bagian dari perwujudan visi dan misi PSSI dalam menggali serta mengembangkan bibit-bibit muda terbaik yang dimiliki asal Kota Kediri. "Kompetisi ini juga merupakan wadah bagi para pelatih sebagai tolak ukur dan parameter atas kemampuan yang dimiliki anak didiknya masing-masing. Kami berharap, dengan adanya kompetisi ini, nantinya akan muncul generasi-generasi pemain muda terbaik yang akan mengisi di skuad Persik Kediri dan bahkan bisa memberikan kontribusi besar yakni bisa memberikan sumbangsih dan mengisi dijajaran pemain Timnas Indonesia," imbuhnya.
 
Jajaran PSSI Kota Kediri berusaha semaksimal mungkin untuk memajukan kualitas pesepakbolaan yang ada di Kota Kediri. Salah satunya melalui sistem pembinaan pemain usia muda seperti saat ini.
 
Terpisah, Ketua KONI Kota Kediri, Heru Marwanto memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada PSSI Kota Kediri yang telah berjuang dalam membangun pesepakbolaan. "Mudah-mudahan ini merupakan awal yang baik dalam membina suatu atlet-atlet muda, agar nantinya di cabang olahraga khususnya sepakbola ini mampu memberikan torehan prestasi yang bagus yang akan diberikan kepada Kota Kediri," ujarnya.
 
Masih kata Heru Marwanto, prestasi atlet harus selalu dikembangkan. Pasalnya apabila melihat catatan track record Cabor Sepakbola Kota Kediri ini terakhir mendapatkan medali emas pada tahun 2011 silam. "Selebihnya kita hanya bisa menjadi finalis atau runner up saja. Maka dari itu, ini tugas daripada PSSI Kota Kediri dalam meningkatkan program dan prestasi para atletnya. Kita jangan jumawa hanya dengan memperoleh hasil runner up saja," terangnya.
 
Dalam pertandingan pembuka Kompetisi U-15 Piala Soeratin ini mempertemukan tim kesebelasan Indonesi Muda Kediri melawan SMPN 2 Kota Kediri Football Class. Dalam pertandingi ini, Indonesia Muda Kediri berhasil melibas lawannya SMPN 2 Kota Kediri dengan skor telak 4 - 0.  (ptl/udi)
 
OTHER NEWS


TERKINI

SELENGKAPNYA
EDISI TERBARU Edisi 21 Juni 2017

Untuk langganan Koran Berita Metro, hubungi (031)5318686 Alamat Jl.Tunjungan Nomor 86 Surabaya.

E-paper

>