Bekuk Timor Leste, Timnas Indonesia Melenggang ke Semifinal

Senin, 05 Agustus 2018  20:52

Bekuk Timor Leste, Timnas Indonesia Melenggang ke Semifinal
SIDOARJO (BM) - Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16, kembali menunjukkan taringnya. Setelah berhasil mengalahkan Filipina, Myanmar dan Vietnam dalam laga sebelumnya pada babak penyisihan Piala AFF U-16, kali ini mereka kembali menaklukkan Timor Leste dengan skor 3-0.

Dengan hasil pertandingan keempat ini, Garuda Muda telah menyempurnakan laga tak terkalahkan. Indonesia telah menggunduli Filipina 8-0, mengatasi Myanmar 2-1, membereskan Vietnam 4-2, dan menaklukkan Timor Leste 3-0.

Dengan kemenangan itu, Timnas Indonesia kini memastikan tiket ke semifinal Piala AFF U-16 2018. Indonesia saat ini memimpin klasemen Grup A dengan 12 poin dan dipastikan lolos ke Semifinal sebagai juara grup. Satu tiket Semifinal tersisa, akan diperebutkan Vietnam dan Myanmar pada Senin (6/8) di Gelora Delta Sidoarjo.

Sejak kick off babak pertama, serangan cepat langsung ditunjukkan oleh kedua tim. Meski berkali-kali kedua tim mendapatkan peluang namun belum berbuah gol. kedudukan imbang tanpa gol hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua usai turun minum, David Maulana cs melakukan berbagai serangan. Kebuntuan Timnas Indonesia U-16 akhirnya pecah juga pada menit ke-49. Memanfaatkan umpan M Salman, Amiruddin Bagus Kahfi sukses mencatatkan namanya dipapan skor. Indonesia pun unggul 1-0 atas Timor Leste.

Pada menit ke-72 giliran Sultan Zico berhasil menambah gol usai mendapatkan umpan matang dari Bagus Kahfi, tendangan keras depan gawang tak mampu dihalau oleh Kiper Timor Leste. Keunggulan 2-0 semakin menjadikan Timnas Indonesia U-16 mengganas.

Pada penambahan waktu tepatnya menit 82 kembali Bagus Kahfi mampu menjebol gawang Timor Leste  melalui umpan tik tak yang dilkukan bersama Sutan Zico dari tengah lapangan. Kedudukan 3-0 untuk kemenangan Timnas Indonesia U-16 tidak berubah hingga wasit meniup peluit panjang.

Strategi timnas Timor Leste terus menyuguhkan permainan kasarnya, menjadikan timnas Indonesia malah semakin semangat untuk menyerang pertahanan lawan. Permainan indah pasukan Garuda Muda membalas permainan kasar Timor Leste.

Kemenangan timnas Indonesia tidak terlepas dari peran Fakhri Husaini yang merupakan pelatih timnas sendiri. Strategi permainan cepat yang diterapkan kepada anak asuhnya cukup efektif untuk mengobrak-abrik pertahanan Timor Leste

Sementara itu, usai anak asuhnya dibantai oleh Indonesia, pelatih Timor Leste U-16, Joana M Da S Araujo mengatakan kalau faktor fisik yang menyebabkan kekalahan pasukannya. Menurutnya, terlihat sekali perbedaan yang mencolok kedua tim, yakni akurasi umpan.

Selain itu, skill individu pemain indonesia sangat cerdas dan akurasinya cukup bagus jauh jika dibanding anak asuhnya "Tim Indonesia sangat minim kesalahan dalam kerja sama tim," ungkapnya saat konfrensi pers. (cls/udi)
OTHER NEWS


TERKINI

SELENGKAPNYA
EDISI TERBARU Edisi 21 Juni 2017

Untuk langganan Koran Berita Metro, hubungi (031)5318686 Alamat Jl.Tunjungan Nomor 86 Surabaya.

E-paper

>