Dua Bek Cedera, Persebaya Tanding Barito Putera Skor 1-2

Rabu, 08 April 2018  22:16

Dua Bek Cedera, Persebaya Tanding Barito Putera Skor 1-2
SURABAYA (BM) – Persebaya dipermalukan Barito Putera dengan skor skor 1-2 dalam laga di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (8/4) sore. Tertinggal 1-2 di menit 70 membuat Persebaya Surabaya bergegas mengejar ketertinggalan.
 
David da Silva ditarik keluar digantikan Irfan Jaya di menit 74. Persebaya bermain tanpa Rachmad Iroanto mulai menit 83. Pemain yang bermain di posisi bek ini harus ditandu keluar lapangan usai mengerang kesakitan di tengah lapangan sambil memegangi engkel kaki kirinya.
 
Sampai memasuki menit akhir babak kedua, skor masih 1-2 untuk keunggulan Barito Putera. Tambahan waktu tiga menit tidak dapat dimanfaatkan Bajul Ijo untuk menyamakan skor. Pertandingan pun berakhir dengan skor 1-2 untuk Barito Putera.
 
Kekalahan ini merupakan kekalahan perdana Bajol Ijo di Liga 1. Dalam laga sebelumnya, Persebaya menang 1-0 atas Perseru Serui, dan imbang 1-1 dari Persela Lamongan.
 
Kegagalan Persebaya Surabaya menjamu Barito Putera dengan skor 1-2 pada pekan ketiga, Minggu (8/4), tak dipungkiri karena faktor kurang beruntung. Bagaimana tidak, dua bek tangguh mereka yang sebelumnya sehat walafiat, yakni Otavio Dutra dan Rachmad Irianto 'Rian' harus ditandu keluar lapangan karena cedera, sehingga tak dapat melanjutkan laga.
 
Ditambah lagi, slot pergantian pemain telah habis, sehingga menjelang akhir babak, Bajul Ijo harus bermain hanya dengan 10 pemain karena tak ada slot pemain untuk menggantikan Rian. Tak dipungkiri karena hal ini, lini pertahanan Bajul Ijo terpengaruh dan terbobol gol kedua Barito Putera. Hal itu diakui Pelatih Persebaya Alfredo Vera. "Sebenarnya kami sejak babak pertama tampil bagus, namun setelah itu pemain belakang kami cedera. Akhirnya pemain kurang fokus, sehingga lawan bisa memanfaatkan hal itu," ujar Alfredo Vera Pelatih Persebaya.
 
Terkait kondisi kedua pemainnya itu, Alfredo masih belum dapat memastikan separah apa kondisi keduanya, sebab masih perlu diperiksa lebih lanjut. "Saya belum tahu kondisi keduanya. Masih harus tunggu hasil dari dokter," jelasnya.
 
Sementara itu, Otavio Dutra yang ditemui usai pertandingan, untuk berjalan nampak harus dibantu, dan berjalan meninggalkan stadion dengan tertatih-tatih. "Ini masih sedikit sakit. Tapi saya belum tahu seperti apa. Lihat besok," tutur Dutra.
 
Sebenarnya Persebaya memiliki satu bek andalan lagi, yakni Fandry Imbiri, namun pemain asal Papua itu kondisinya hingga kini juga masih dalam pantauan dokter, sehingga harus absen dalam laga pekan ketiga ini, karena mengalami cedera pada pekan sebelumnya. (tbn/udi)
 
OTHER NEWS


TERKINI

SELENGKAPNYA
EDISI TERBARU Edisi 21 Juni 2017

Untuk langganan Koran Berita Metro, hubungi (031)5318686 Alamat Jl.Tunjungan Nomor 86 Surabaya.

E-paper

>