Faisol Riza, Raih Golden Award di Hari Pers Nasional 2019

Jumat, 08 Februari 2019  21:23

Faisol Riza, Raih Golden Award di Hari Pers Nasional 2019

Ketua Umum FPTI, Faisol Riza

SURABAYA (BM) - Ketua Umum Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Faisol Riza, memperoleh penghargaan Golden Award SIWO PWI, dalam kategori Pembina Terbaik di Asian Games 2018, di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Jawa Timur, Jumat (8/2) malam.
 
Golden Award SIWO PWI diberikan dalam rangkaian Hari Pers Nasional (HPN) yang puncaknya akan digelar di Grand City Surabaya, Sabtu, 9 Februari 2019.
 
Penghargaan pembina terbaik diberikan kepada pria yang akrab disapa Faisol ini, tak lepas dari komitmennya melakukan pembinaan di cabang olahraga Panjat Tebing.
 
"Penghargaan ini kami berikan sebagai apresiasi atas prestasi dan berbagai terobosan yang dilakukan para pembina olahraga," ujar Ketua Siwo PWI Pusat, AAGWA "Gugde" Ariwangsa.
 
Kebahagiaan keluarga besar FPTI makin lengkap setelah salah satu atletnya, Aries Susanti Rahayu juga mendapat penghargaan sebagai Atlet terbaik Putri.
 
Selain Faisol Riza, sejumlah tokoh peduli olahraga juga memperoleh penghargaan Golden Award dalam kategori berbeda, di antaranya Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, sedangkan untuk atlet berprestasi penghargaan diraih di antaranya Lalu M Zuhri.
 
Untuk diketahui, penghargaan Golden Award SIWO atau Persatuan Wartawan Indonesia 2019, diberikan dalam rangka peringatan Hari Pers Nasional.
 
Hadir dalam acara tersebut, Gubernur Jatim, Soekarwo, Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, Menteri Kominfo, Rudiantara, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy, Menteri Pariwisata, Arief Yahya,dan Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono.
 
Ketua SIWO PWI Pusat AAGWA "Gudge" Ariwangsa mengatakan, acara Golden Awards tahun ini sangat istimewa karena momentumnya disemangati sukses Indonesia, sebagai tuan rumah dan pencapaian prestasi atlet Asian Games dan Asian Para Games 2018.
 
Khusus untuk pencapaian prestasi, Indonesia menembus posisi empat besar Asian Games 2018 dengan raihan 31 medali emas, berada di posisi lima besar Asian Para Games dengan torehan 37 medali emas.
 
"Dan momentum menjadi tuan rumah Asian Games ini belum tentu akan terulang kembali hingga 50 tahun ke depan," pungakas Ariwangsa.
 
Sementara itu, Ketua umum FPTI, Faisol Riza mengapresiasi award yang diberikan SIWO Pusat kepada dirinya sebagai katagori pembina terbaik.
 
"Saya memang mencintai olahraga, dan ingin memberikan contoh bahwa mengelola olahraga, apalagi bisa mencapai prestasi tinggi, secara langsung akan membawa nama Indonesia makin terkenal di dunia internasional. Prestasi kita yang sukses menggelar Asian Games 2018 lalu, harus diteruskan,” ujarnya.
 
Lebih lanjut masih menurut Pria kelahiran Kabupaten Probolinggo ini, agar semangat dan sukses Asian Games 2018 bisa terus bergaung dan berdampak positif, dirinya berharap bangsa dan pemerintah Indonesia terus punya mimpi besar, yakni menjadi tuan rumah Olimpiade 2032.
 
“Melalui Asian Games 2018, kita sudah menunjukkam kebesaran Indonesia di level Asia. Maka mimpi berikut, menjadi tuan rumah Olimpiade 2032 akan kian memperlihatkan eksistensi kita di dunia. Saya yakin, jika kita punya mimpi besar, maka kita akan membuat Indonesia menjadi maju,” ujarnya. (sip)
OTHER NEWS


TERKINI

SELENGKAPNYA
EDISI TERBARU Edisi 21 Juni 2017

Untuk langganan Koran Berita Metro, hubungi (031)5318686 Alamat Jl.Tunjungan Nomor 86 Surabaya.

E-paper

>