Final Liga 2, Berebut Juara dan Uang Rp 1 M

Senin, 27 November 2017  23:35

Final Liga 2, Berebut Juara dan Uang Rp 1 M

Perebutan juara liga 1 bakal seru, karena juga akan memperebutkan hadiah Rp 1 miliar

Jakarta(BM)-Meski sudah memastikan promosi ke Liga 1, PSMS Medan dan Persebaya Surabaya akan tampil habis-habisan di laga final Liga 2. Kedua tim sama-sama bertekad menjadi juara sejati. Keduanya lolos ke final, baik PSMS dan Persebaya sudah dipastikan promosi ke LIga 1. Keduanya masih menyisakan satu laga untuk menentukan gelar juara Liga 2. Laga final antara PSMS dengan Persebaya digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Selasa (28/117) malam.

Pelatih PSMS, Djajang Nurjaman, menuturkan perjuangan PSMS hingga bisa tampil di babak final Liga 2 tidaklah mudah. Sempat terseok-seok di awal musim, namun mampu bangkit dan akhirnya lolos ke final setelah mengalahkan PSIS di babak semifinal dengan skor 2-0. Makanya, mereka pun akan menandai musim ini dengan mengangkat trofi. "Ini di luar dugaan karena dari awal tertatih-tatih. Hampir tidak lolos di penyisihan grup. Pelan tapi pasti kita semakin membaik mampu melakukan perubahan dan akhirnya masuk final," kata Djajang, di Hotel Courtyard, Kota Bandung, Senin (27/11).
"Target awal sudah tercapai, yakni promosi ke Liga 1. Tapi, karena masuk final, kami akan tetap akan bermain maksimal," ujar mantan pelatih Persib itu. "Kami sudah pelajari dan ikuti perkembangan Persebaya. Saya rasa pemain punya motivasi sendiri besok akan all out dengan kemampuan yang kami punya. Kami prediksi pertandingan akan alot, karena Persebaya sudah lama difavoritkan untuk juara di Liga 2. Tapi, kami akan coba melawannya," Djajang menjelaskan.
Senada, pelatih Persebaya, Angel Alvredo Vera, menyebut anak asuhnya siap tempur menghadapi final tersebut. Timnya akan bermain habis-habisan. "Kami beryukur bisa ke final. Kita siap untuk pertandingan ini. Kita akan usaha tampil bagus di lapangan main sesuai dengan yang biasa kita main. Semoga kita bisa juara," ujar Alvredo. "Semua (pemain) besok bisa bermain," ujarnya.

Bukan soal juara saja yang bakal menjadi rebutan, namu hadiah menggiurkan bakal diperolehnya. Meskipun, kedua tim tidak akan bermain santai. Karena, hadiah yang didapatkan amat menggiurkan.PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator merilis, hadiah yang disediakan untuk juara sebesar Rp1 miliar. Sedangkan runner up berhak mendapat Rp750 juta.Posisi 3 Liga 2 juga berhak menjadi tim terakhir yang promosi ke Liga 1 musim depan. Untuk top scorer dan pemain terbaik, masing-masing mendapatkan uang Rp100 juta.(nus/dra)

OTHER NEWS


TERKINI

SELENGKAPNYA
EDISI TERBARU Edisi 21 Juni 2017

Untuk langganan Koran Berita Metro, hubungi (031)5318686 Alamat Jl.Tunjungan Nomor 86 Surabaya.

E-paper

>