Jago Pinalti, Farel Bawa Bajol Ijo U12 Ke Final Jakarta
Ananda Farel (kiri) Kiper Askot Bajol Ijo U12 Bersama Rekan-rekannya. (BM/IST)
By: harun
22 Sept 2019 08:07
 
 

GRESIK (BM) - Tim sepak bola usia muda bentukan Askot PSSI Surabaya, Bajol Ijo U12 menjadi salah satu dari dua tim, yang berhak mewakili Jawa Timur melaju ke babak grand final turnamen Petro Cup 2019, yang digelar oleh FOSSBI (Forum Pelatih Sekolah Sepak Bola Indonesia) di Stadion Joko Samudro, Gresik, Sabtu (21/09/19).

Kunci keberhasilan Bajol Ijo U12 ini, tidak lepas dari penampilan gemilang penjaga gawang Ananda Farel. Sebab, pemain asal klub anggota Kompetisi Internal Persebaya, Al Rayyan itu, membantu timnya meraih kemenangan, pada sedikitnya empat kali babak adu pinalti, manakala pertandingan waktu normal berakhir imbang.

Turnamen yang diikuti 32 tim tersebut, diawali dengan penyisihan grup, yang mana, Bajol Ijo U12 menempati posisi runner-up dibawah Surabaya Muda, dengan perolehan 4 poin, dari hasil sekali kalah, sekali menang dan sekali seri. Pada saat babak penyisihan grup ini berlangsung di Stadion Semen Gresik, Sabtu (07/09/19).

Namun, karena kendala lapangan, turnamen dihentikan sementara, dan baru dilanjutkan kembali setelah dua pekan kemudian di lapangan yang berada di depan Stadion Joko Samudro, Gresik.

Hasil unik tercipta di lapangan kedua tersebut, yang mana, hampir semua pertandingan harus diakhiri dengan babak adu pinalti. 

Menurut pelatih Bajol Ijo U12, Mochamad Rochim, bahwa kondisi ukuran lapangan yang lebih kecil, membuat permainan tidak berkembang, sehingga banyak yang imbang di waktu normal. "Karena lapangan sempit, pergerakan pemain terbatas, gerak sedikit kena lawan," ungkapnya.

Masih Rochim, di final, anak asuhnya menyerah, 0-2 dari Galaxy Sidoarjo. "Anak-anak cukup kelelahan, sebab seharian bermain tujuh kali, tetapi kami tetap bersyukur. Alhamdulillah, kami juga menjadi wakil Jatim ke Stadion Kuningan, Jakarta, 5 Desember nanti," timpal pelatih asal Colombo FC ini. (han)


Create Account



Log In Your Account