Kalahkan PSMS, Persebaya Juara Liga 2

Selasa, 28 November 2017  23:14

Kalahkan PSMS, Persebaya Juara Liga 2

Setelah melalui babak perpanjangan waktu, akhirnya Persebaya mampu membuktikan sebagai juara liga 2

SURABAYA(BM)- Persebaya Surabaya akhirnya tampil sebagai juara Liga 2 setelah menang 3-2 melawan PSMS Medan pada laga final di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Jawa Barat, Selasa malam. Tiga gol kemenangan "Bajul Ijo" dicetak oleh Rishadi Fauzi menit ke-2, serta dua gol diborong oleh Irfan Jaya masing-masing menit ke-40 dan 92.

Sedangkan dua gol PSMS Medan dicetak oleh I Made Wirahadi melalui tendangan pinalti menit ke-8 dan Roni Fatahillah menit ke-37.Persebaya yang tampil dengan dukungan puluhan ribu Bonek Mania menggebrak sejak peluit "kick off" ditiup dan mengejutkan PSMS Medan melalui sepakan kaki kanan Rishadi Fauzi dari kotak 12 meter.

Tak berselang lama, pelanggaran yang dilakukan pemain Persebaya di dalam kotak terlarang memaksa wasit menunjuk titik putih yang tak disia-siakan oleh pemain senior I Made Wirahadi.

10 menit menjelang babak pertama berakhir, kedua tim semakin melakukan jual beli serangan, dan pemain belakang PSMS Medan Roni Fatahillah mampu memanfaatkan bola mati melalui tendangan bebas.

Namun, tidak lama giliran Persebaya mendapat hadiah pinalti setelah Rendy Irawan dilanggar Fredyan Wahyu. Irfan Jaya tak menyia-nyiakannya meski kiper Abdul Rohim sempat membloknya.Sedangkan, 45 menit babak kedua tak terjadi gol sama sekali sehingga dilakukan 30 menit babak tambahan waktu.

Belum genap dua menit, Irfan Jaya kembali menyarangkan bola setelah menerima umpan terukur Ricky Kayame. Skor bertahan sampai dua babak tambahan waktu berakhir.Sementara itu, kebahagiaan Persebaya semakin lengkap setelah Irfan Jaya dinobatkan sebagai pemain terbaik Liga 2

Bahkan sebelum pertandingan,  Rendi Irwan Kapten PersebayaSurabaya mengaku timnya tak ingin kalah di final melawan PSMS Medan. Kondisi pemain akan tampil lebih lepas dan tanpa tekanan, karena sudah berhasil lolos ke Liga 1. Untuk itu Bajul Ijo ingin menyempurnakan kebahagiaan dengan menutup Liga 2 dengan kemenangan. "Impian pemain dan semua tentu sama, yakni tidak ada nomer dua, mungkin kalau Allah mengizinkan kita bisa juara," ujar Rendi Irwan, Tak hanya ingin menang, Rendi Irwan memprediksi pertandingan akan berjalan sengit karena kedua tim sama-sama ingin mencetak sejarah baru.
OTHER NEWS


TERKINI

SELENGKAPNYA
EDISI TERBARU Edisi 21 Juni 2017

Untuk langganan Koran Berita Metro, hubungi (031)5318686 Alamat Jl.Tunjungan Nomor 86 Surabaya.

E-paper

>