Kompetisi U-13, U-15 Dan U-17 Askot PSSI Surabaya Digulirkan Maret
Wakil Ketua Askot PSSI Surabaya Dr Heri Sudarsono MM Saat Membuka Acara Sosialisasi Kompetisi, Minggu (12/1/2020) Siang. (BM/HARUN)
By: harun
12 Jan 2020 13:50
 
 

SURABAYA (BM) - Kompetisi sepak bola internal Askot PSSI Surabaya 2020 dipastikan bakal berlangsung lebih semarak karena dukungan sponsor dan tim media sosial. Hal ini terungkap dalam "Sosialisasi Kompetisi U-13, U-15 dan U-17 Askot PSSI Surabaya 2020" di Warung Milenial Kopi Joss, Jl Soekarno-Hatta, MERR, Surabaya, Minggu (12/1/2020) siang.

Dalam sambutannya, Wakil Ketua Askot PSSI Surabaya Dr Heri Sudarsono MM mengatakan, pihaknya bersyukur dari 50 anggota Askot PSSI Surabaya sebanyak 86 persen, atau 43 anggota telah hadir dalam acara sosialisasi kompetisi U-13, U15 dan U17.

"Nantinya, ada lima lapangan yang akan digunakan, yakni Stadion Brawijaya, Stadion Galing, Lapangan Nanggala, Lapangan Klakah Rejo dan Lapangan Simo Roekoen," katanya.

Untuk pelaksanaan, akan dimulai Maret hingga Agustus 2020. "Insyallah akan berlangsung 3-5 bulan dalam format kompetisi penuh," timpalnya.

Oleh karena belum ada bantuan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya, biaya operasional akan dilakukan iuran anggota. "Dibutuhkan partisipasi anggota klub di Askot, partisipasi klub sangat diharapkan untuk menunjang kegiatan Askot," ujar pengurus PSAD ini.

Selain itu, bagi anggota Askot yang ikut kompetisi ini akan dibuatkan piagam/sertifikat keanggotaan Askot, tujuannya agar wali murid tahu, kalau SSB itu resmi anggota Askot.

"Mari kita disiplin untuk memajukan Askot, agar tiap tahun bisa rutin digelar, misalnya Piala Pangdam V Brawijaya bisa dipakai even yang berkesinambungan," pesan Dokter Heri (Biasa Disapa).

Lebih lanjut, Dokter Heri berharap, ke depan kompetisi ini nantinya, tidak kalah dengan kompetisi internal Persebaya, bahkan bisa lebih meriah, karena adanya sponsor yang masuk. "Untuk saat ini yang sudah deal, yakni 1.000 bola merek Bulls dan Le Mineral," ungkapnya.

Sementara itu, bagian medsos Askot Antok mengatakan, bahwa guna mendukung publikasi kompetisi dan kegiatan, Askot juga membuat website dan media sosial, seperti Facebook, Instagram dan YouTube. "Kami sadar perkembangan teknologi, sehingga perlu wadah informasi melalui internet yang dapat diakses, yakni situs www.askotsby.id," terangnya.

Melalui media online ini, nantinya dijadikan sarana sosialisasi kegiatan Askot, profil klub, dan sebagainya. "Dimohon untuk anggota Askot mengisi formulir biodata klub, untuk melengkapi profil. Selain itu, untuk pelatih yang ingin mengisi tips latihan, boleh berkirim artikel untuk bisa ditampilkan di website. (han)


Create Account



Log In Your Account