KONI Jatim Lepas Puslatda Dayung ke Kejurnas Palembang

Kamis, 01 November 2018  18:15

KONI Jatim Lepas Puslatda Dayung ke Kejurnas Palembang

Sekum KONI Jatim, Drs H Suwanto MSi (berkacamata) temui kontingen dayung. (BM/HARUN)

SURABAYA (BM) - KONI Jawa Timur lepas Kontingen Puslatda Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Jatim ke Kejurnas Dayung 2018 Palembang, Sumatera Selatan di Kantor KONI Jatim, Kertajaya Indah, Kamis (1/11) sore.


Menurut pelatih dayung kategori Canoeing, La Bau mengatakan bahwa ada 32 rombongan dayung yang akan diberangkatkan dengan komposisi 25 orang atlet ditambah lima ofisial yang terdiri dari dua orang pelatih nomor Rowing, kemudian tiga orang Canoeing, sisanya mekanik.


“Dalam rangka pelepasan Kejurnas di Palembang, 4-10 November. Harapan kami bisa memberikan yang terbaik buat Jawa Timur,” kata pelatih kelahiran Sulawesi Tenggara ini sesaat sebelum acara.


Komposisi atlet yang dikirim ini, masih La Bau, semua atlet dipersiapkan untuk menghadapi Kejurnas dan PON 2020 Papua. “Target kami di Kejurnas dua medali emas dari nomor Canoeing, sebab saat ini ada atlet kita yang masih ikut tes CPNS di Jakarta, sehingga bisa jadi nanti tidak maksimal, namun Insyaallah tetap turun,” sambungnya.


Lebih lanjut, La Bau mengungkapkan bahwa KONI Jatim tidak memberikan target tetapi target pelatih dua emas untuk Canoeing. “Kalau Rowing saya tidak tahu, ada pelatih sendiri. Untuk persaingan daerah saat ini merata, tetapi lawan yang harus diwaspadai diantaranya, Jawa Barat, Riau, Sulawesi Tenggara dan DKI Jakarta,” timpalnya.


Puslatda Dayung sendiri latihan di sungai Kali Rolag. Yang mana, atlet-atletnya berasal dari Malang, Surabaya, Madiun dan Nganjuk. “Tidak ada kendala karena atlet tinggal di Mes Atlet KONI Jatim. Dan agar sesuai harapan, atlet ditanamkan disiplin dan terus berlatih. Alhamdulillah semua taat aturan,” tutupnya.


Sekretaris Umum KONI Jatim, Drs H Suwanto MSi mengatakan bahwa posisi Jatim secara umum disegani daerah lain, tentu saja untuk Dayung punya atlet peraih medali emas Asian Games 2018 Jakarta Palembang.


“Artinya lawan sudah takut sebelum bertanding menghadapi kalian, tunjukkan semangat juang atlet Jawa Timur yang pantang menyerah, dengan semangat menjunjung tinggi sportivitas,” tegasnya saat memimpin acara pelepasan.


Tidak ada target khusus yang dibebankan, namun Suwanto berharap kontingen memberikan yang terbaik untuk kebanggaan rakyat Jawa Timur. “Ini ada sedikit biaya pulsa buat kalian dari kami,” pesan Suwanto mengakhiri petuahnya. (har)

OTHER NEWS


TERKINI

SELENGKAPNYA
EDISI TERBARU Edisi 21 Juni 2017

Untuk langganan Koran Berita Metro, hubungi (031)5318686 Alamat Jl.Tunjungan Nomor 86 Surabaya.

E-paper

>