Lawan Kamboja. Timnas U-16 Indonesia Menang Telak 4-0

Senin, 06 Agustus 2018  22:11

Lawan Kamboja. Timnas U-16 Indonesia Menang Telak 4-0
SIDOARJO (BM) – Tim Nasional (Timnas) U-16 menyempurnahkan kemenangannya dengan mengalahkan Timnas Kamboja. Dalam laga terakhir Grup A Piala AFF U16 Timnas U16 Indonesia meraih kemenangan telak 4-0 atas Kamboja di Stadion Delta, Sidoarjo, Senin (6/8).

Dengan hasil ini, Timnas -16 Indonesia telah meloloskan diri ke semifinal Piala AFF U-16 Indonesia dengan status juara grup A. Gol timnas Indonesia dicetak oleh Rendy Juliansyah di menit ke-10 dan Bagus Kahfi di menit ke-20, 34 dan 42.

Sejak kick off babak pertama, indonesia meski sudah memastikan melenggang ke babak semi final, melakukan tusukan-tusukan ke jantung pertahanan Kamboja. Skill individu diperlihatkan oleh pemain garuda muda ini, terbukti beberapa kali terjadi peluang di depan gawang Kamboja.

Berawal dari umpan lambung dari tengah lapangan Pada menit ke 10, Rendy Juliansyah berhasil melesakkan bola ke gawang kamboja yang di jaga Kong Peaktra. Unggul 1-0 semakin menjadikan pemain indonesia meningkatkan tensi permainan. Pada menit 20 dan menit 32 Bagus Kahfi sang top skorer berhasil menambah pundi-pundi golnya. kedudukan 3-0 tidak berubah sampai turun minum.

Memasuki babak kedua, Indonesia semakin tampil garang dan merepotkan pemain Kamboja. pada menit ke 43 Wasit Abdul Hakim dari Brunei Darussalam menunjuk titik putih saat Bagus Kahfi dilanggar oleh penjaga gawang kamboja. Tendangan pinalti yang dilakukan Bagus Kahfi pun berhasil merubah skor menjadi 4-0. Meski berkali-kali tercipta peluang namun sampai babak kedua berakhir skor tidak berubah.

Usai pertandingan pelatih kamboja Lee Taehoon mengatakan, pihaknya mengakui kehebatan dari indonesia dan mengucapkan selamat.  "Kita akan banyak belajar dari laga ini," ucapnya.

Berada di puncak klasemen Grup A Piala AFF U16, membuat Indonesia otomatis lolos ke Semifinal Piala AFF U16 2018 menghadapi runner up Grup B Piala AFF U16 antara Laos atau Malaysia. (cls/udi)

OTHER NEWS


TERKINI

SELENGKAPNYA
EDISI TERBARU Edisi 21 Juni 2017

Untuk langganan Koran Berita Metro, hubungi (031)5318686 Alamat Jl.Tunjungan Nomor 86 Surabaya.

E-paper

>