Legenda Gol Tercepat Persebaya Winarno Latih Akademi Bola

Selasa, 08 Januari 2019  12:58

Legenda Gol Tercepat Persebaya Winarno Latih Akademi Bola

Winarno (kiri) bersama 10 pemain Surabaya yang diberangkatkan ke Liverpool Inggris. (BM/HARUN)

SURABAYA (BM) - Pelatihan sepakbola yang pernah dilakukan oleh Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kota Surabaya 2016-2018 lalu meninggalkan kesan yang baik, pasalnya sembilan pemainnya baru-baru ini terpilih dari seleksi untuk menemani pemain Timnas U-16 Indonesia, Moch Supriadi ke Liverpool, Inggris.


Para pelatih dari pelatihan tersebut tidak perlu diragukan lagi kualitasnya, sebab melibatkan mantan-mantan pemain nasional, dan Persebaya Surabaya, sebut saja diantaranya, Bejo Sugiantoro, Mat Halil, Djatmiko, Hendra Prasetyo, Anang Ma'ruf, Dedy Sutanto, Rofy Sinaryo, Japuk dan Winarno.


Namun pembinaan pemain sepakbola U-12, U-14, U-16 dan U-18 yang bergulir di era kepemimpinan Asosiasi Kota (Askot) PSSI Surabaya, H Gede Widiade tersebut, saat ini belum diketahui apakah akan berlanjut, atau dihentikan.


Menurut salah satu pelatih, Winarno mengatakan bahwa untuk program pelatihan sepakbola tidak dicoret oleh pimpinan DPRD Kota Surabaya. “Kabarnya oleh Dispora (Pemkot) sudah diajukan ke dewan, dan tidak dicoret pak Armuji (Ketua DPRD Kota Surabaya),” kata pria yang akrab disapa Mbah Win ini, di Rolag Kopi, Minggu (6/1/2019) siang.


Tetapi, masih pemegang rekor pencetak gol tercepat Liga Indonesia saat menceploskan gol ke gawang Persipura Jayapura detik ke-25 ini, kalau dirinya tidak tahu persis kapan dimulai pelatihan tersebut.


Berangkat dari sini, Mbah Win diminta bantuan dan pengalaman untuk menjadi pelatih di Akademi Sepakbola Surabaya, yang baru-baru ini mulai diperkenalkan ke publik dengan mengusung konsep yang sama dengan pelatihan model Dispora.


“Saya menyambut baik gagasan Akademi Sepakbola Surabaya, sehingga akan saya ajak pelatih yang lain turut bergabung untuk melakukan pembinaan yang lebih terarah dan terencana,” tuturnya.


Untuk itu, Mbah Win menganjurkan bagi adik-adik calon pemain masa depan agar berbondong-bondong ikut di Akademi Sepakbola Surabaya yang dijadwalkan akan gulir di lapangan SIER Rungkut, Surabaya.


Sementara itu, Akademi Sepakbola Surabaya sendiri sangat diminati oleh para calon pemain dari luar kota, maupun luar pulau. “Ada yang menyatakan minatnya dari Lampung, Padang, Sulawesi hingga Papua, dan kalau dari Jawa Timur sudah ikut berlatih percobaan asal Ngawi, Mojokerto, Madiun, Jombang dan Sidoarjo,” ungkap panitia pendaftaran.  (har)

OTHER NEWS


TERKINI

SELENGKAPNYA
EDISI TERBARU Edisi 21 Juni 2017

Untuk langganan Koran Berita Metro, hubungi (031)5318686 Alamat Jl.Tunjungan Nomor 86 Surabaya.

E-paper

>