Libas Perseru, Persebaya Berebut Juara Grup

Selasa, 23 Januari 2018  23:27

Libas Perseru, Persebaya Berebut Juara Grup

Para pemain Persebaya kalahkan Perseru

Surabaya(BM) – Persebaya Surabaya membuka peluang lolos ke babak 8 besar Piala Presiden 2018. Tim Bajul Ijo merebut posisi dua pada Grup C setelah mengalahkan Perseru Serui 2-0 di Stadion Gelora Bung Tomo, Selasa (23/1). Anak asuh Angel Alfredo Vera mengoleksi empat angka dari dua laga Grup C. Persebaya menempel pemuncak klasemen Madura United yang memiliki nilai enam.

 

Rishadi Fauzi dan Irfan Jaya menjadi pioneer Persebaya kali ini. Kedua pemain mencatatkan nama di papan skor menjelang berakhirnya setiap babak. Persebaya selanjutnya menghadapi Madura United, Minggu (28/1). Kedua tim akan memperebutkan posisi juara grup. Sedangkan laga lain mempertemukan Perseru Serui dan PS TNI.

Suntikan motivasi bonekmania menambah motivasi Persebaya pada laga. Namun, tuan rumah kesulitan menciptakan peluang bersih. Pada menit ke-25, Otavio Dutra mengirim umpan kepada Rishadi Fauzi. Namun, dia gagal melewati pemain belakang Perseru.Pada menit ke-37, giliran Ruben Sanadi yang mengancam gawang lawan. Sayang, sundulannya masih bisa ditepis kiper Perseru, Annas Fitrianto.

Akhirnya pada menit ke-41. Rishadi Fauzi tidak melewatkan kesempatan setelah mendapat umpan Ferinando Pahabol. Pada babak kedua, Persebaya tetap menguasai jalan pertandingan dengan Perseru sesekali melancarkan serangan balik. Masuknya Osvaldo Haay dan Irvan Jaya membuat permainan Bajul Ijo lebih tajam.

Rishadi Fauzi hampir memperbesar keunggulan Persebaya di menit ke-71. Tapi tembakannya tepat ke arah Annas Fitrianto. Menit ke-80, giliran Osvaldo Haay yang tendangannya diantisipasi Annas Fitrianto. Pada injury time, Irfan Jaya menyaksikan tembakannya membentur mistar gawang Annas Fitrianto. Tidak lama berselang, Irfan Jaya akhirnya melengkapi kemenangan Persebaya.

Sebaliknya, Perseru coba memulihkan harga diri setelah dihancurkan Madura United 0-5. Partai kali ini meruapakan partai yang dinanti-nanti untuk mengamankan peluang ke babak selanjutnya. Perseru harus menata diri kembali setelah dibombardir Madura United dengan lima gol tidak berbalas, pekan lalu. Hanya kemenangan yang bisa menjaga asa mereka lolos dari Grup C.Tim berjuluk Cenderawasih Jingga ini punya peluang bagus pada laga nanti. Apalagi, mereka pernah meraih kemenangan atas Persebaya di Surabaya tepatnya pada Divisi Utama 2011 lalu.(aya/dra)
OTHER NEWS


TERKINI

SELENGKAPNYA
EDISI TERBARU Edisi 21 Juni 2017

Untuk langganan Koran Berita Metro, hubungi (031)5318686 Alamat Jl.Tunjungan Nomor 86 Surabaya.

E-paper

>