Libur Nasional Lapangan KONI Jatim Ramai
Suasana di lapangan KONI Jatim selalu ramai pada saat hari Libur Nasional. Atlet dan warga berbaur dalam melakukan olah fisik.
By: Wahyu
28 Mar 2017 19:43
 
 
SURABAYA (BM) – Libur nasional dalam rangka hari Raya Nyepi 1 Saka 1939 telah dirasakan warga kota Pahlawan sejak Senin (27/3) pagi. Saat mana arus lalu lintas yang biasanya padat oleh aktivitas pekerjaan dan sekolah nampak lengang di jalan-jalan utama kota terbesar kedua di Indonesia ini.
 
Sebagian warga kota memilih liburan ke luar kota. Namun bagi atlet yang wajib menjaga kebugaran, bersama warga kota yang lain memanfaatkan libur Nyepi ini saling bercengkerama sambil tetap berolahraga di lapangan KONI Jatim, Raya Kertajaya Indah, Selasa (28/3) Pagi.
 
Seperti penuturan pemain futsal, Rohul, bahwa dirinya sengaja ke lapangan KONI Jatim untuk bertemu rekan-rakannya sambil jogging mengelilingi lintasan lari. “Kalau libur saya santai bareng teman-teman cari kenalan (atlit) lain di sini,” tuturnya sambil mengenakan sepatu.
 
Keterangan berbeda disampaikan Ilham, bapak dua anak ini sengaja mengajak kedua putranya yang seumuran anak SD untuk berlatih sepak bola dasar seperti cara kontrol dan umpan. “Kalau tidak di sini ya di lapangan Mulyorejo mas,” katanya.
 
Menurut penjaga bahwa lapangan KONI Jatim kalau hari libur memang ramai pengunjung. “Tidak ada kegiatan apa-apa mas. Kalau hari libur pasti ramai,” terangnya. 
 
Pantauan Berita Metro terlihat aktivitas latihan ringan seperti lari, lompat gawang, lompat jauh, panahan dan sepak bola. (har/nii)

Create Account



Log In Your Account