Mantan Pemain PSBK Blitar U15 Ingin Bermain di Arek Suroboyo

Kamis, 16 Juni 2019  18:47

Mantan Pemain PSBK Blitar U15 Ingin Bermain di Arek Suroboyo

Yudha Setianto saat membela PSBK Blitar U15 tahun lalu. (BM/ISTIMEWA)

SIDOARJO (BM) - Meski menyandang sebagai tim pendatang baru di kompetisi usia muda berjenjang Piala Menpora U16/2019 Regional Surabaya, Arek Suroboyo U16 tidak lantas bermain sekedar sebagai kesebelasan penggembira saat bertanding pada 14-16 Juni di Lapangan Arhanudse-8, Gedangan. Pasalnya, klub bentukan Askot PSSI Surabaya ini mampu menembus hingga semifinal bersama Krian United, Petrogres Gresik dan Persebaya Surabaya.

Dengan persiapan yang sangat mepet, posisi empat besar, seolah sudah seperti prestasi yang membanggakan dibandingkan ketiga semifinalis lain yang telah mempersiapkan diri jauh-jauh hari, sehingga dalam hal kerja sama tim telah terbentuk dengan baik.

Sebagaimana penuturan pelatih kepala Arek Suroboyo, Winarno bahwa timnya melakukan seleksi pemain secara mendadak kurang lebih dua bulan, namun terpotong jedah libur lebaran, sehingga hanya melakukan latihan ringan dan game. "Diluar itu, kami melakukan uji coba dengan tim lain, jadi anak-anak belum latihan secara tim, makanya kami bersyukur bisa sampai sejauh ini," tuturnya.

Beragam simpati dan apresiasi disampaikan oleh beberapa pihak luar yang menilai bahwa Arek Suroboyo adalah tim bagus. "Kalau kami melihat banyak kekurangan, tetapi barangkali kacamata luar melihatnya berbeda," terang mantan punggawa Persebaya era 90-an ini.

Hal senada diungkapkan melalui Pesan Singkat oleh pemain muda potensial asal Sidoarjo, Yudha Setianto bahwa dirinya sangat mengapresiasi tim Arek Suroboyo. "Saya ingin membela tim Arek Suroboyo, setidaknya saya sangat bangga memiliki banyak teman dan pengalaman berharga," ungkapnya, Minggu (16/06/19) petang.

Remaja kelahiran Sidoarjo, 5 September 2004 ini mengawali karier bermain sepak bola di Naga Gempol Pasuruan, Bromo FC Surabaya, PSBK Blitar, Gelora Putra Delta, Bhayangkara FC dan Persida Sidoarjo saat bermain di Piala Menpora. "Saya akan bermain terbaik untuk menjadi pemain profesional, karena itu cita-cita kecil saya, lewat sepak bola ingin mengangkat dearajat orang tua," timpalnya. (han)
 
OTHER NEWS


TERKINI

SELENGKAPNYA
EDISI TERBARU Edisi 21 Juni 2017

Untuk langganan Koran Berita Metro, hubungi (031)5318686 Alamat Jl.Tunjungan Nomor 86 Surabaya.

E-paper

>