Persebaya Tahan Imbang PS TNI

Kamis, 18 Januari 2018  23:41

Persebaya Tahan Imbang PS TNI

Persebaya mampu menunjukkan semangatnya dengan 10 pemain mampu menahan imbang PS TNI

SURABAYA (BM): Persebaya Surabaya yang bermain dengan 10 pemain berhasil menggagalkan upaya PS TNI untuk meraih tiga poin di laga pertama Grup C Piala Presiden 2018 yang digelar di Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis (18/1) sore. Sempat tertinggal lebih dulu dari The Army, Persebaya akhirnya berhasil membuat pertandingan berakhir dengan skor imbang 1-1.

 

Gol PS TNI dicetak oleh sang kapten, Manahati Lestusen, pada menit ke-68. Sementara itu, gol balasan Persebaya tercipta pada menit ke-75 setelah bola hasil tendangan keras Ferinando Pahabol yang membentur mistar gawang kemudian membentur kepala kiper PS TNI, Teguh Amirrudin, hingga akhirnya bola masuk ke dalam gawang.

Persebaya harus kehilangan penjaga gawangnya, Miswar Saputra, pada menit ke-15, karena dikartu merah oleh wasit setelah melakukan handball di luar kotak penalti. Kiper Persebaya itu, tampak dengan sengaja menghalangi bola dengan tangannya di area yang bukan semestinya. Angel Alfredo Vera terpaksa menarik Abu Rizal agar kiper cadangan Persebaya, Dimas Galih, bisa masuk untuk mengawal gawang Bajul Ijo.

Meski kalah jumlah pemain, Persebaya Surabaya tetap mampu memberikan sejumlah ancaman di babak pertama. Besarnya dukungan Bonek yang memadati Gelora Bung Tomo menjadi sebuah kekuatan tambahan besar yang membuat Green Force mampu untuk terus bermain agresif. Namun, hingga babak pertama berakhir kedua tim tetap belum berhasil memecah kebuntuan.

Umpan balik serangan dilakukan oleh kedua tim setelah babak kedua berlangsung. Ferinando Pahabol dan Ruben Sanadi sempat mendapatkan peluang untuk membawa Persebaya unggul, tapi tembakan mereka, namun belum pada sasaran. Begitu juga dengan PS TNI yang mengandalkan Elio Martins, Wawan Febriyanto, dan Ryan Wiradinata. Peluang yang didapatkan tim asuhan Rudy Eka Priyambada itu pun tak berbuah hasil.

PS TNI akhirnya berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-68 melalui gol yang dicetak oleh sang kapten, Manahati Lestusen. Berawal dari umpan silang yang diterima Ahmad Nufiandani di depan gawang Tim Bajul Ijo, bola diarahkan oleh pemain bernomor punggung 7 itu ke sebelah kirinya dan melewati Dimas Galih yang gagal menghalau bola. Manahati Lestusen yang datang dari belakang menyambar bola dan menceploskannya ke dalam gawang Persebaya.

Namun, keunggulan PS TNI tak bertahan lama. The Green Force berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-75 melalui gol yang dihasilkan dari tembakan keras Ferinando Pahabol yang membuat bola sempat membentur mistar, permukaan lapangan, dan berakhir dengan membentur kepala kiper PS TNI, Teguh Amiruddin, hingga akhirnya masuk ke dalam gawang.

Kedua tim masih terus berjuang untuk meraih tiga poin dari pertandingan pertama Grup C Piala Presiden 2018 ini. Namun, hingga laga usai tak ada satu gol tambahan yang tercipta. Persebaya Surabaya dan PS TNI harus puas berbagi satu poin di laga perdananya.(bil/dra)

OTHER NEWS


TERKINI

SELENGKAPNYA
EDISI TERBARU Edisi 21 Juni 2017

Untuk langganan Koran Berita Metro, hubungi (031)5318686 Alamat Jl.Tunjungan Nomor 86 Surabaya.

E-paper

>