Persija Lolos Final Piala Presiden 2018

Senin, 12 Februari 2018  23:43

Persija Lolos Final Piala Presiden 2018

Tim Persija berhasil mengalahkan PSMS Medan dalam dua kali pertandingan

Solo(BM)-Pemain Persija Jakarta tidak dapat merayakan kemenangannya setelah mengalahkan PSMS Medan dalam dua kali pertandingan semifinal Piala Presiden 2018 di Stadion Manahan Solo pada Sabtu dan Senin (12/2).  "Sekarang juga kami harus segera berangkat ke Johor, Malaysia," kata pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco, saat konferensi pers seusai pertandingan semifinal kedua di Stadion Manahan Senin sore.

 Pelatih asal Brasil itu tampak tergesa menjawab pertanyaan sejumlah awak media. Sebab, pesawat yang akan mengangkut rombongan Persija dijadwalkan lepas landas dari Bandara Adi Soemarmo Solo pukul 18.00.

 Setelah menghadapi PSMS, Persija akan bermain tandang di Malaysia melawan tim Johor Darul Ta'zim dalam babak penyisihan Piala Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) 2018 pada Rabu, 14 Februari. Artinya, Kapten Ismed Sofyan dan rekan-rekan setimnya hanya punya waktu istirahat dua hari seusai babak semifinal Piala Presiden.

Meski demikian, Teco tetap meluangkan sedikit waktunya untuk memuji permainan timnya dalam pertandingan kedua semifinal Piala Presiden yang berhasil mengalahkan PSMS dengan skor 1-0. "Tim kami bermain bagus, bisa menang (dengan total skor selama babak semifinal Piala Presiden) 5 - 1 dari tim tangguh seperti PSMS. Padahal kami hanya punya waktu satu hari untuk istirahat (di sela jadwal pertandingan dua kali semifinal Piala Presiden)," kata Teco.

 Teco menambahkan lolos ke final Piala Presiden dengan skor total 5-1 dari PSMS merupakan hasil yang gemilang. Sebab, sebagian pemain Macan Kemayoran sedang didera letih kelelahan karena padatnya jadwal pertandingan akhir-akhir ini.

 "Sebelum main (di babak semi final) Piala Presiden, kami main di Piala Madura, Suramadu, sama piala di Malaysia. Selama 12 hari kami main di enam pertandingan. Satu hari main, satu hari istirahat, besok main lagi. Kasihan pemain," kata Teco.Meski dua kali dikalahkan Persija dalam babak semifinal Piala Presiden 2018, pelatih PSMS Djajang Nurjaman tetap memuji timnya. "Saya apresiasi perjuangan para pemain kami sebagai tim promosi, berbenah diri dalam 2-3 minggu saja, bisa masuk empat besar, masuk semifinal," kata Djanur, sapaan akrab Djajang di Stadion Manahan.(sol/dra)

OTHER NEWS


TERKINI

SELENGKAPNYA
EDISI TERBARU Edisi 21 Juni 2017

Untuk langganan Koran Berita Metro, hubungi (031)5318686 Alamat Jl.Tunjungan Nomor 86 Surabaya.

E-paper

>