Ronaldo Raih The Best FIFA Football Awards 2017

Selasa, 24 Oktober 2017  23:19

Ronaldo Raih The Best FIFA Football Awards 2017

Ronaldo saat menerima The Best FIFA Football Awards 2017

London(BM)-Ronaldo akhirnya terpilih menjadi Pemain Terbaik Dunia. Para pemenang The Best FIFA Football Awards 2017 telah diumumkan dalam seremoni The Best FIFA Football Awards 2017 digelar di London Palladium, Selasa (24/10) malam waktu setempat. Acara penghargaan tersebut dipandu oleh aktor Inggris, Idris Elba.Penghargaan untuk kategori The Best FIFA Men's Player atau pemain putra terbaik 2017 jatuh pada penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Bintang asal Portugal itu mengungguli Lionel Messi dan Neymar.

Ini merupakan kedua kalinya secara beruntun Ronaldo memenangi penghargaan ini. Tahun lalu, dia juga terpilih sebagai pemain terbaik setelah mengalahkan Messi dan Antoine Griezmann.
Penghargaan untuk kategori Pelatih Terbaik Putra disabet oleh Zinedine Zidane yang sukses mengantar Real Madrid memenangi La Liga dan Liga Champions. Pria Prancis itu terpilih setelah mengungguli Massimiliano Allegri dan Antonio Conte.
Pada kategori Pemain Terbaik Putri direbut oleh penyerang tim nasional Belanda, Lieke Martens. Sang pelatih, Sarina Wiegman, juga terpilih sebagai Pelatih Terbaik Putri setelah mengantar timnas Belanda memenangi Piala Eropa Wanita 2017.
Pertama kalinya, penghargaan The Best FIFA Football Awards memasukkan kategori Kiper Terbaik. Tahun ini, predikat Kiper Terbaik diberikan kepada penjaga gawang Juventus, Gianluigi Buffon. Buffon mengalahkan Keylor Navas (Real Madrid, Kosta Rika) dan Manuel Neuer (Bayern Munich, Jerman) untuk merebut penghargaan ini.
Pada kategori gol terbaik atau Puskas Award diraih oleh striker Arsenal, Olivier Giroud, lewat gol tendangan kalanjengkingnya ke gawang Crystal Palace. Sementara kategori fans terbaik diraih oleh suporter Celtic.
FIFA juga memberi penghargaan Fair Play Award kepada penyerang Togo yang kini bermain untuk klub asal Republik Ceko FC Zbrojovka, Francis Kone. Kone terpilih berkat aksi heroiknya menyelamatkan nyawa kiper Bohemians, Martin Berkovec, yang tak sadarkan diri di atas lapangan setelah bertabrakan dengan rekan setimnya.Sementara itu, para pemain Real Madrid mendominasi Tim Terbaik FIFA 2017. Los Blancos menempatkan lima pemainnya dalam daftar tersebut.(ana/dra)

OTHER NEWS


TERKINI

SELENGKAPNYA
EDISI TERBARU Edisi 21 Juni 2017

Untuk langganan Koran Berita Metro, hubungi (031)5318686 Alamat Jl.Tunjungan Nomor 86 Surabaya.

E-paper

>