Rossi Dan Rizki Bawa Rungkut FC Tampil Menawan
Rizki Febrianto (kiri) Muhammad Kahfirossi Berjalan Menuju Bench Saat Jedah Turun Minum, Minggu (2/8) Pagi. (BM/HARUN)
By: harun
2 Ags 2020 09:09
 
 

SIDOARJO (BM) - Taktisnya permainan Muhammad Kahfirossi di barisan pertahanan dan ditunjang kualitas skill individu yang diperagakan Rizki Febrianto di lapangan tengah membuat Rungkut FC U15 tampil menawan kala melibas 4-0 tuan rumah Talenta Muda FC di lapangan Desa Pranti, Sedati, Sidoarjo, Minggu (2/8) pagi.

Sejak menit awal Rungkut FC bermain menekan, demikian juga Talenta Muda FC. Sehingga jual beli serangan pun terjadi. Namun, permainan taktis de Rossi, biasa disapa, di lini belakang mampu mematahkan setiap serangan lawan.

Ketenangan pemain kelahiran Agustus 2006 ini dalam menghalau setiap serangan lawan mampu meningkatkan kepercayaan diri rekan-rekannya. Tanpa segan, pemain yang juga berlatih di Diklat Dispora Kota Surabaya ini menampilkan permainan keras guna menjatuhkan mental tanding penyerang lawan.

Bola-bola yang mampu dipatahkan de Rossi ini dialirkan ke Rizki yang tampil tidak kalah baiknya. Memanfaatkan kondisi serangan balik, gelandang lincah ini mampu melepaskan tembakan jarak jauh menawan yang gagal dihalau penjaga gawang Talenta Muda FC menit ke-16.

Selang dua menit kemudian, Rizki kembali menjadi kreator gol kedua. Lewat tendangan bebas yang membentur barisan pertahanan, Rifai berhasil menyundul bola rebound. Skor 0-2 bagi Rungkut FC bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, coach Nanang Fauzi memasukkan pemain yang baru-baru ini berlatih di Thailand, Alfan Fais, menarik keluar Novan Setya. Kondisi ini semakin membuat klub asal pemain nasional Moch Supriadi ini mampu mendikte jalannya pertandingan.

Dua gol tambahan di 40 menit kedua, berhasil diciptakan oleh Bintang Pamungkas 50' setelah menerima umpan manis backheel Rizki Febrianto. Dan gol penutup lewat set piece pemain bertahan, Moch Ozil.

Pertandingan uji coba terus dilakukan tim yang berkompetisi di Liga Askot PSSI Surabaya U15 meskipun di masa pandemi Covid-19. Hal itu dilakukan untuk menjaga kebugaran pemain sehingga memiliki kekebalan tubuh yang baik, serta persiapan dini agar selalu siap jika kompetisi kembali digulirkan federasi sewaktu-waktu.

"Secara permainan saya kurang puas, karena anak-anak masih sering melakukan kesalahan mendasar. Namun, kemenangan telak membuat kami semakin percaya diri menatap pertandingan berikutnya," ujar pelatih Nanang Fauzi usai laga.

Saat berita ini ditulis, rombongan Rungkut FC bergegas pulang ke kandang, karena sudah ditunggu lawan berikutnya, Al Rayyan yang diketahui keliru mendatangi lokasi bertanding. (run)


Create Account



Log In Your Account