Suriah U-23 Tekuk Indonesia 3-2

Kamis, 16 November 2017  23:22

Suriah U-23 Tekuk Indonesia 3-2

Timnas U-23 Indonesia kalah tipis saat menjamu Suriah

Jakarta(BM)-Tim nasional Indonesia U-23 yang menjamu Suriah U-23 dalam laga uji coba di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kamis (16/11) berhasil dikalahakan tim tamu dengan skor tipis 3-2. Bermain sengit selama 90 menit, tim tuan rumah dipaksa menyerah dengan skor 2-3. Di babak pertama, kedua tim bermain sama kuat 2-2. Suriah mampu mencetak gol pertama melalui Moumen Naji pada menit 30.

 

Pada menit 34, Timnas U-23 menyamakan kedudukan melalui Septian David Maulana. Berdiri bebas tanpa pengawalan, dia dengan mudah memperdayai kiper Suriah, Yazen Ourabi.Memasuki menit 43, Suriah kembali unggul 2-1. Naji mencetak gol keduanya di pertandingan ini melalui eksekusi tendangan bebas apik.

Tak ingin kehilangan muka, Garuda Muda membalas selang satu menit kemudian. Sundulan Osvaldo Haay meneruskan umpan silang Febri Hariyadi melesat mulus ke dalam gawang.

Di babak kedua, Suriah mampu kembali membobol gawang Timnas U-23 melalui Ar Rahman Barakat. Pemain bernomor punggung 18 itu memaksa Satria Tama memungut bola dari dalam gawang untuk ketiga kalinya. Skor 3-2 untuk keunggulan Suriah bertahan hingga wasit Ngo Duy Lan asal Vietnam meniupkan peluit tanda pertandingan usai.

  Timnas Indonesia U-23 dalam menghadapi Suriah U-23 pada laga uji coba , seperti dikatakan Pelatih Luis Milla akan menerapkan formasi 4-2-3-1 yang merupakan favoritnya. Milla tampak membangku cadangkan 3 punggawa Timnas Indonesia U-19 - Egy Maulana Vikri, M Luthfi Kamal dan M Rafli Mursalim.

Pada lini depan, Ilham Udin Armayin akan menjadi tumpuan Timnas Indonesia U-23. Indonesia akan bermain full team, sedangkan Suriah harus kehilangan lima pemain utama mereka.  "Lima pemain kami harus absen. Jadi kami akan lihat pemain lain untuk memastikan bahwa mereka bisa tampil baik," kata pelatih Suriah, Hussein Afash, sehari sebelum pertandingan  di Cikarang, Bekasi.
Kapten Suriah U-23 Ahmad Ashakr mengatakan siap bermain secara bagus dan fair play melawan Indonesia. "Ini sangat bagus bagi persiaoan kmai menuju Piala Asia," kata Ashakr.
Timnas U-23 Indonesia punya rekor buruk saat menghadapi Suriah. Terakhir pertandingan berlangsung di Stadion Gelora Delta Sidoarjo pada 2015 silam. Saat itu, Indonesia dibantai 0-3. Saat itu skuad Garuda muda dihuni oleh Evan Dimas cs dan dilatih oleh Aji Santoso.(jak/dra)

OTHER NEWS


TERKINI

SELENGKAPNYA
EDISI TERBARU Edisi 21 Juni 2017

Untuk langganan Koran Berita Metro, hubungi (031)5318686 Alamat Jl.Tunjungan Nomor 86 Surabaya.

E-paper

>