Tahan Imbang Bhayangkara, Arema FC Lolos

Selasa, 30 Januari 2018  23:20

Tahan Imbang Bhayangkara, Arema FC Lolos

Sama-sama mendapat peluang emas, namun belum mampu memasukkan gol satupun

Malang(BM)-Setelah bermain imbang tanpa gol lawan Bhayangkara FC dalam laga pamungkas Grup E Piala Presiden 2018, Selasa (30/1/2018) malam WIB, di Stadion Kanjuruhan. Arema akhirnya berhak menjadi juara grup, sekaligus memastikan lolos ke babak 8 besar. Pertandingan Arema FC melawan Bhayangkara FC berjalan cukup menarik. Kedua tim langsung silih berganti melakukan tekanan.

 

Bhayangkara meski bermain di kandang lawan, lebih banyak mendominasi permainan. Upaya Paulo Sergio dan Da Silva kerap merepotkan bek Arema FC. Namun, peluang mencetak gol pertama justru didapat Arema. Menit 10, sepakan Atayev masih menyamping disisi kanan gawang. Tujuh menit kemudian peluang kembali diperoleh Arema FC. Sayang, bola rebound dari kiper masih gagal disundul Rodrigo.

Menit 22 Bhayangkara FC hampir membuka kemenangan. Tinggal berhadapan dengan kiper Kartika Aji, tendangan Da Silva malah melambung. Bhayangkara FC kembali gagal mencetak gol. Menit 30 tendangan Hargianto masih bisa ditepis Kartika Aji. Peluang emas diperoleh Arema FC. Namun, Hendro gagal menjangkau bola dan masih bisa diselamatkan kiper Bhayangkara FC. Arema di babak ini mulai mengendalikan permainan. Bahkan, dua peluang langsung didapat Thiago, namun masih digagalkan kiper Bhayangkara FC.

Giliran Bhayangkara memperoleh peluang mencetak gol menit 63. Tendangan David membentur mistar gawang Arema. Bola liar juga gagal diselesaikan dengan baik oleh Da Silva.Thiago kembali membuang peluang emas. Tinggal berhadapan dengan kiper, bola yang diarahkan ke gawang Bhayangkara malah bergulir ke sisi kanan.

Memasuki pertengahan babak tempo permainan kedua tim mulai melambat. Meski sudah mengganti beberapa pemain, Arema maupun Bhayangkara masih kesulitan menjebol gawang lawannya.Bhayangkara FC benar-benar tak beruntung. Da Silva yang tinggal menceploskan bola ke gawang Arema, malah tendangannya melebar. Hingga laga usai tak ada gol yang tercipta.

Sebenarnya tim Singo Edan diuntungkan dengan posisi sebagai tuan rumah, terutama karena dukungan Aremania yang begitu militan itu. Selain itu, Bhayangkara baru melakukan pertandingan uji coba melawan Tokyo FC akhir pekan lalu di Jakarta. Juara bertahan Liga 1 hanya punya waktu dua hari untuk pemulihan.

“Kalau bisa menang, kenapa tidak, Karena, lebih aman jika kami bisa dapat tiga poin di laga terakhir. Penting untuk diingat, jangan sampai menyepelekan situasi. Harus tetap fight,” kata pelatih Arema FC, Joko ‘Getuk’ Susilo. Jika Arema bermain imbang 0-0 dengan Bhayangkara, Persela bisa menyodok sebagai juara grup jika menang selisih tiga gol melawan PSIS Semarang. Hal ini tentu tidak diinginkan oleh kubu Arema.(gol/dra)

OTHER NEWS


TERKINI

SELENGKAPNYA
EDISI TERBARU Edisi 21 Juni 2017

Untuk langganan Koran Berita Metro, hubungi (031)5318686 Alamat Jl.Tunjungan Nomor 86 Surabaya.

E-paper

>